Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Batalion Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Marinir) Brigif 1 menggelar kauseri Agama Islam

Thursday 29 December 2022 | December 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-29T08:04:41Z

Jakarta,newsskri.com

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Marinir) Brigif 1 Mar menggelar kauseri agama Islam di Ruang Rekreasi Prajurit Yonif 6 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Kamis (29/12/2022).

Kegiatan kauseri agama Islam yang diikuti seluruh prajurit Yonif 6 Marinir yang beragama Islam dilaksanakan setelah melaksanakan Apel pagi. Bertindak sebagai penceramah adalah Lettu Mar Samsudin dengan mengambil tema "Rukun Islam".

"Rukun Islam adalah beberapa pokok yang ada dalam ajaran Islam yang di dalamnya terdapat perintah utama, dalam menjalankan keparcayaan yang sudah ada di rukun iman. Inilah pengertian dari rukun islam yang harus diketahui seluruh umat muslim, Rukun islam ada 5 yaitu, 1. Membaca dua kalimat Syahadat, 2. Mengerjakan Sholat, 3. Menjalankan Puasa di Bulan Ramadhan, 4. Membayar Zakat, 5. Menunaikan Ibadah Haji," terang Lettu Mar Samsudin.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Mar Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, mengatakan, sebagai prajurit petarung ‘Nanggala' Korps Marinir, selain melaksanakan tugas serta latihan, kauseri agama sangatlah perlu dilaksanakan dalam rangka membina kerohanian setiap prajurit untuk mempertebal ikatan spiritual dengan Allah SWT.(supyadi)
×
Berita Terbaru Update