Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hari Pertama Pertandingan Penyisihan Kualifikasi Pra Popnas, Banten Unggul di Empat Cabor, Satu Cabor Masuk Final

Friday 28 October 2022 | October 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-29T02:17:22Z

Serang,newsskri.com


Di hari pertama pada babak penyisihan pertandingan kualifikasi Pra Popnas, sejumlah atlet dari empat Cabang Olahraga (Cabor) beregu asal Provinsi Banten memperoleh poin yang cukup memuaskan. 

Poin yang dihasilkan itu mengungguli atlet dari enam daerah lainnya yang tergabung dalam zona III yakni tuan rumah Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Bali, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Empat Cabor yang unggul pada babak penyisihan itu yakni Cabor Bulutangkis beregu putra dan putri.  Pada masing-masing atlet dari Banten berhasil memborong tiga poin sekaligus dari Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan skor 3-0.

Kemudian Cabor Sepak Takraw berhasil merebut dua poin dari Provinsi Bali. Untuk Cabor Bola Voli, dari dua group yang dipertandingkan group putra yang berhasil merebut tiga poin dari Kalimantan Tengah (Kalteng). Sedangkan untuk group putri Banten kehilangan tiga poin dari Jawa Tengah (Jateng). 

Selanjutnya dari Cabor Pencak Silat kontingen Banten berhasil meraih tiga poin dari group putri yakni Adnes Julfita (A putri), Abu Sofyan (C putri) dan Kania Maharani (C putri). Dan yang membanggakan, Cabor Tinju asal Banten, Mars De Volta di kelas 51 Kg putra. 

Selanjutnya untuk Cabor Sepak Bola, kontingen Banten berhasil menyamakan poin dari Jateng 1-1.  Dan, untuk Cabor Bola Basket putri, kontingen Banten tertinggal terpaut tipis dari DIY dengan poin 43-47.

Kepala Bidang (Kabid) Prestasi Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Nanang Sutisna di lokasi pertandingan mengatakan, dirinya optimis pada ajang pra Popnas ini kontingen Provinsi Banten berhasil mengumpulkan poin yang maksimal. 

"Sehingga nanti dari delapan Cabor yang dipertandingkan ini, kita bisa mengikutinya pada Popnas nanti," katanya, Sabtu (29/10/2022). 

Meski di hari pertama ini beberapa Cabor Olahraga kita unggul, Nanang mengingatkan kepada seluruh atlet, pendamping serta official agar tidak terlalu jumawa. Sebab, perjalanan pertandingan kualifikasi pra Popnas ini masih cukup panjang. 

"Kita harus tetap berlatih dengan sungguh-sungguh agar hasilnya bisa maksimal. Juga kepada seluruh masyarakat Banten kami mohon do'anya agar seluruh kontingen asal Banten yang saat ini tengah bertanding diberikan kelancaran dan kemenangan," ujarnya. 

Berdasarkan informasi jadwal yang diterima, pada hari Minggu (30/10/2022) agenda kualifikasi pra Popnas masih pada tahap penyisihan atau Babak I pertandingan Cabor lainnya yang belum dipertandingkan. Kemudian pada hari Senin (31/10/2022) masuk pada semi final atau babak penyisihan, dan final akan dilaksanakan pada hari Selasa (1/11/2022). 

Pada kualifikasi pra Popnas tahun 2022 ini, Provinsi Banten mengirimkan 175 kontingen yang terdiri dari atlet, pelatih dan official. 

Pra Popnas ini, sebagai ajang seleksi untuk para atlet menuju Popnas Ke-16 tahun 2023 yang dilaksanakan di Sumatra Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung. Delapan cabang olahraga yang dipertandingkan di Pra Popnas zona III ini sebagaimana dipertandingkan juga di Popnas Ke-16 tahun 2023.

Adapun delapan cabang olahraga yang dipertandingkan itu adalah Bola Basket, Bola Voli, Bulutangkis, Pencak Silat, Sepakbola, Sepak Takraw, Tenis dan Tinju.

Penulis: Ida /ojie
×
Berita Terbaru Update