Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Menilai Bahtiar Dapat Menjadi Kuda Hitam Pj.Gubernur

Wednesday 31 August 2022 | August 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-31T09:42:44Z
JAKARTA,newsskri.com--- Kursi Gubernur DKI Jakarta tinggal hitung jari sebentar lagi akan kosong. Anies Baswedan selaku pejabat Gubernur DKI Jakarta yang telah berbuat banyak untuk ibukota negara dalam lima tahun terakhir akan meninggalkan Balai Kota pada bulan Oktober mendatang.
Untuk menjalankan roda Pemerintahan dimana Presiden Joko Widodo akan menunjuk Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta untuk menduduki kursi orang nomor satu di Jakarta itu sampai pemilihan gubernur definitif pada bulan November 2024.
Sejumlah nama telah disebut-sebut pantas untuk menempati kursi Gubernur DKI Jakarta pasca Anies Baswedan.
Dari sekian nama yang terdengar salah satunya Bahtiar yang sekarang menjabat Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri.
Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Syarif, menilai Bahtiar dapat menjadi kuda hitam.
Meski demikian, Syarif yakin akan ada nama baru untuk mengisi Pj Gubernur DKI Jakarta. Salah satunya adalah Bahtiar, Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri. Menurutnya, Bahtiar memenuhi syarat untuk menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta.
“Bahtiar juga memenuhi syarat. Dia eselon I dan lebih pas memahami masalah politik dan pemerintahan umum. risiko politik tidak besar, karena tidak ada konflik kepentingan,” katanya.
Apa yang tertulis, Pj Gubernur DKI Jakarta harus menjaga keamanan politik di Ibu Kota negara saat tahun politik. Menurutnya, Bahtiar dikenal aktif dalam merumuskan berbagai regulasi terkait pilkada dan pemilu 2019 dan pelaksanaan Pilkada Serantak 2020 lalu,katanya
(Sdmn)
×
Berita Terbaru Update