Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sertu Dede Suharsono, Tanamkan Jiwa Patriotisme dan Cinta Tanah Air Kepada Siswa Siswi SMPN 1 Patia

Friday 22 July 2022 | July 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-23T05:22:21Z
pandeglan,newsskri.com--- Salah satu upaya mendidik generasi penerus bangsa agar memiliki jiwa Patriotisme yang cinta tanah air, anggota Koramil 0111/Pagelaran Kodim 0601/Pandeglang, melaksanakan pembinaan kepada anggota Pramuka tingkat Penggalang siswa-siswi SMPN 1 Patia, Sabtu (23/07/22)

Pembentukan karakter melalui gerakan pramuka perlu ditanamkan sejak dini hal tersebut dilakukan agar nantinya bisa menjadi bekal dalam menggapai cita-cita dan menempuh perjalanan kehidupannya di masa yang akan datang sehingga akan menjadi generasi muda yang tangguh, beriman dan bertanggungjawab.

Hal tersebut disampaikan oleh Sertu Dede Suharsono usai memberikan materi baris berbaris kepada anggota Pramuka Penggalang siswa-siswi SMPN 1 Patia. Menurutnya Kepramukaan merupakan wadah proses pendidikan nonformal dalam pembentukan karakter generasi bangsa, selain itu pramuka merupakan wadah pembinaan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan serta pembangunan motivasi untuk melaksanakan kegiatan karya nyata di tengah masyarakat.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Patia Ujen Munawar, M.Pd., menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Siswa (MPLS) dan Masa Orientasi Pramuka (MOP) diawal tahun ajaran baru 2022/2023, yang di ikuti sebanyak 74 siswa, SMPN 1 Patia. 

“Program kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Siswa (MPLS) dan Masa Orientasi Pramuka (MOP) ini bertujuan agar siswa baru mampu beradaptasi dan mengenal lingkungan d SMPN 1 Patia lebih dekat dan lebih akrab”, ucap Kepala Sekolah SMPN 1 Patia Ujen Munawar, M.Pd.

Beliau menambahkan bahwa kegiatan Pramuka merupakan ekstrakulikuler yang wajib diikuti oleh siswa siswi SMPN 1 Patia Selain itu ada beberapa ekstrakulikuler lainnya diantaranya Palang Merah Remaja (PMR), bidang olah raga seperti volley ball, futsal, tenis meja, catur, bidang kesenian dan bidang keagamaan seperti Tahfiz, Marhaba, dan lagam membaca Qur'an.

“Alhamdulillah selama kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Siswa (MPLS) dan Masa Orientasi Pramuka (MOP) kami dibantu oleh salah satu anggota koramil 0111/Pagelaran Sertu Dede Suharsono yang merupakan putra daerah desa patia sehingga para peserta lebih semangat dan termotivasi dalam mengikuti kegiatan tersebut”, pungkasnya.(Jun)
×
Berita Terbaru Update