Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekdis Desperindag Kota Rapat Koordinasi Percepatan Cilegon Night Market (CNM) untuk Menumbuhkan UMKM Di Kota Baja

Thursday 21 July 2022 | July 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-22T02:25:56Z
CILEGON,newsskri.com - -Dalam rangka percepatan Event Cilegon Night Market (CNM), dilakukan rapat kordinasi di Kantor Pemkot Cilegon. Dalam persiapan CNM Bayu Sekdis Disperindag Kota Cilegon sekaligus  Ketua  Cilegon Night Market menyampaikan Ini mengarah bagaimana menumbuh kembangkan UMKM di inisiasi oleh  Walikota yang bertempat Di Ruang Rapat Desperindag Kota Cilegon Kamis ( 21/07/2020)

"Wujudnya insyaallah Allah (CNM) akan segera kami laksanakan.  Kami terus maraton dengan target minggu pertama bulan Agustus kita akan  Launching, dan menindak lanjuti hasil rapat percepatan pelaksanaan Cilegon night market

untuk tahap satu  kami akan siapkan 30 tenant, yang kami siapkan dengan melibatkan jaringan pentahelix, seperti Unival, beberapa  komunitas Ada PIWKU, HIPPIada organisasi yang masuk dalam bidang UMKM, kita akan Ekspansi, kita kembangkan daerah situ,  dan di tumbuh kembangkan yang lain. Dan kami luruskan UMKM yang kami libatkan UMKM kuliner, tidak melibatkan fashiom atau yang lain, kita konsen di Kuliner dahulu"tutur Bayu 


Dari Perkim sudah hadir secara swadaya sementara ini kita, lakukan secara teknis,  ada ketua 1, ketua 2 dan Ketua 3 saya disupport oleh rekan-rekan sebagai ketua tim pelaksana  Cilegon Night Market (CNM).

Pada saat yang sama, Abdul Tholib, Wakil I CNM yang juga Ketua HIPPI (Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia) Kota Cilegon menyampaikan apresiasi dan  terimakasih kepada walikota atas inisiasi lelaksanaan CNM ,"tujuan utama CNM adalah membangun kota Cilegon lebih maju, yang terfokus usaha UMKM menjadi maju pesat, saya sangat apresiasi dan akan dukung bersama para pengurus dan UMKM untuk bergerak bersama" katanya. 


Adapun ketua II CNM Bidang Kemitraan Laura Irawati yang juga  Ketua PIWKU Banten menambahkan bahwa tujuan walikota Cilegon adalah membuka wisata kota Cilegon dan ini  di hubungkan juga untuk mendukung UMKM naik kelas secara nyata. "Jadi omsetnya bagus, usahanya stabil dengan CNM sebagai wisata kota yang akan diadakan setiap malam sabtu dan Minggu ini.  kami berharap secara ekonomi meningkatkan juga pendapatan umkm dan perputaran ekonomi di Cilegon. Dan ini bisa percontohan bukan hanya kota Cilegon, Provinsi Banten bahkan Indonesia karena  ini menjadi program kemitraan pentahelix yang melibatkan akademisi dari UNIVAL dari industri, media, perbankan juga ada semuanya," kata Laura.

H.Saleh Ketua opang kota Cilegon Wakil Ketua 3 membidangi sistem pelayanan "Kami tidak hanya mengunakan penjualan offline tapi juga online dan akan menggunakan aplikasi online dimana kita kolaborasikan agar belanja, para pengunjung ini, tanpa harus  menggunakan uang cash_jadi kita akan menggunakan pembayaran Qris dari sistem_ perbankan "tutup Muhammad Saleh(HR)
×
Berita Terbaru Update