Header Ads

VIGUR CALON PERATIN PEKON /DESA SUMBER AGUNG PRIODE 2022-2028


Www nensskri.com pesisir barat krui.

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 112 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa sebagaimana diubah beberapa kali terakhir dengan peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 72 tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 112 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa. Kemudian, sejumlah Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati Kabupaten Pesisir Barat terkait Pilratin.

Diketahui pemilihan Peratin secara serentak di wilayah Kabupaten Pesisir Barat akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2022. Pemilihan Peratin secara serentak ini akan di ikuti sebanyak 68 Pekon pada 11 Kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat, Salah satunya Pekon Sumber Agung Kecamatan Ngambur.

pemilihan Peratin /kades Pekon Sumber Agung dengan hadirnya bakal Calon sosok karismatik ZAILI putra dari Bapak CHOLIK yang Lolos Administrasi akan ikut meramaikan Pesta Demokrasi 6 Tahunan tersebut.
Mamak Zaili sapaan akrab beliau yang memiliki latar belakang Pernah Menjabat Sebagai Aparatur Pemerintahan Pekon Sumber Agung di Era Priode 2016 - 2022. Dengan latar belakang Pernah Menjabat Sebagai Aparatur Pemerintahan Pekon/desa Sumber Agung tentunya menjadi salah satu dasar terpanggil jiwa untuk mencalonkan diri sebagai Perantin Sumber Agung.
Dalam kesempatan ini Calon sosok karismatik ZAILI menyampaikan niat bila terpilih siap untuk memperjuangkan kemakmuran Petani dan keadalian masyarakat. Saya meminta Doa Dukungan dan Pilihannya mudah-mudahan kata beliau apabila Allah meridhoi saya terpilih, masyarakat Pekon Sumber Agung percaya akan segara saya tuntaskan keluhan masyarakat target  3 tahun semua program saya Tuangkan dalam Visi & Misi saya mencolonkan diri sebagai Perantin /kades Sumber Agung :
VISI TERWUJUDNYA PEKON SUMBER AGUNGYANG BERDAYA SAING, MAKMUR BIDANG PERTANIAN,PERKEBUNAN DAN PETERNAKAN. MISI
1. Meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat secara optimal
2. Menata Pemerintah Pekon Kompak dan bertanggung Jawab dalam mengemban amanah masyarakat.
3. Memperbaiki dan menambah sarana dan prasarana dasar Pekon.
4. Membangun dan meningkatkan hasil Pertanian dengan jalan Penataan Pengairan,Perbaikan Jalan usaha Tani,Pola pemupukan dan tanaman yang baik.
3. Membangun dan memperbaiki insfrastuktur Jalan.
4. Mengembangkan kegiatan keagamaan dan Pelestarian Adat untuk menambah keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
5. Menumbuh kembangkan Kelompok Tani.
6. Meningkatkan Usaha Kecil dan Menengah.
6. Menambah dan Meningkatkan Sarana Olah Raga
7. Meningkatkan Kesejahteraan Pendapatan Masyarakat Perkebunan dengan Pemupukan dan pengelolaan hutan yang baik.
8. Meningkatkan Hasil Peternakan dengan Pemeliharaan Ternak yang baik.
9. Membentuk dan Memperdayakan BUMPek sebagai wadah untuk menunjang PAD Pekon.
 Acep Yepta Rijaya selaku masyarakat Sumber Agung sekaligus Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kecamatan Ngambur menilai Zaili sudah sangat layak untuk mengemban amanah sebagai peratin, beliau memang sudah sangat berpengalaman di bidang pemerintahan karna sebelumnya pernah menjabat aparatur Pemerintahan Pekon/desa Sumber Agung dan berhasil dalam mejalankan tugas selaku aparatur Pemerintahan, sehingga tidak diragukan lagi baik dari sisi sosial nya untuk mewujudkan perekonomian dan kesejahtraan masyarakat Sumber Agung ungkapnya.kamis 12/5/2022.

Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kecamatan Ngambur, Juga Menyampaikan Permohonan setulus nya kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Ngambur Khususnya Pekon Sumber Agung agar dapat bersama-sama untuk satukan Hati, Pikiran dan Langkah untuk memberikan amanah terhadap Zaili.

Sekedar kita ketahui bersama Selain ZAILI, ada 3 kandidat pesaing yang akan dipilih pada tanggal 27 Juli 2022 yakni HAYUN, SIRWAN dan SAHPANI yang juga siap meyakinkan masyarakat dan mengembang Amanah apabila dipercaya masyarakat. 
Menurut acep mengatakan sosok Calon Pemimpin Pekon/desa Sumber Agung kedepan kita semua berharap semoga pemilihan berjalan Aman,tertip,Damai dan Lancar .ungkapan nya (NEDI)

Post a Comment

0 Comments