Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penghulu suku Jambak nan Batujuh Nagari Pauh IX Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM Melepas Jenazah Almarhumah Anisa Ke Peristirahatan Terakhir

Friday 6 May 2022 | May 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-06T06:47:31Z
Sumbar,newsskri.com---Irwan Basir Dt. Rajo Alam selaku Penghulu suku Jambak nan Batujuh Tapian Kuranji Nagari Pauh IX, melepas keberangkatan jenazah almarhumah Anisa yang meninggal pada usia 21 tahun pada Kamis, 5/5/2022 di Lakuk Kuranji Kota Padang.

Yang namanya maut tidak pernah memilih terhadap orang yang didatanginya. Tidak peduli tua ataupun muda, jika ajalnya sudah sampai maut pasti akan menjemputnya karena ini sudah menjadi ketentuan Allah Swt.

" Berpulangnya anak kita, cucu kita, keponakan kita, Anisa di usia muda yaitu 21 tahun adalah takdir yang sudah ditentukan Allah Swt.  Kullunnafsin dzaikatul maut. Setiap yang bernyawa pasti akan mati. Dan itu pasti ", ujar Irwan Basir pada saat menyampaikan pidato pelepasan jenazah almarhumah Anisa di Lakuk Kuranji Kota Padang.

Selanjutnya Irwan Basir mengatakan, suatu musibah kematian adalah pelajaran bagi kita yang hidup. Hari ini kita yang datang melayat ke rumah duka, suatu hari nanti mungkin orang yang akan datang ketempat kita untuk melayat. Hal ini memberikan pemahaman  kepada kita kalau kita tidak selamanya hidup di atas dunia ini.

" Rezeki, jodoh, maut adalah rahasia Allah. Kita tidak pernah tahu kapan kita akan mati dan sedang berada dimana kita saat maut itu menghampiri. Yang kita tahu maut itu pasti akan menghampiri kita. Tidak peduli kita siap ataupun tidak siap saat ketentuan itu tiba ", tambah ninik mamak Kuranji ini.

Karena hidup tidak selamanya di atas dunia, maka persiapkanlah bekal yang akan dibawa kelak jika maut menjemput kita. Bekal itu adalah amal ibadah kita.

" Perbanyak lah beramal selagi masih hidup di atas dunia ini. Sekecil apapun itu jika memang itu perbuatan baik maka lakukanlah karena kita tidak tahu amal ibadah kita mana yang nantinya bisa meyelamatkan kita dari siksa api neraka ", ujar Ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Irwan Basir juga menyampaikan permintaan maaf dari keluarga almarhumah jika ada kesalahan ?almarhumah semasa hidupnya dan mendoakan almarhumah semoga diterima oleh Allah Swt di sisi-Nya dan dimasukkan ke Surga (afrizon)
×
Berita Terbaru Update