Header Ads

KPK Panggil Saksi Adik Bupati Muna hingga Kadis DLHK

JAKARTA,newsskri.com-_Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK kembali memeriksa adik Bupati Muna LM Rusdianto Emba pada hari Rabu siang 22 Desember 2021.

Adik Bupati Muna Rusman Emba ini diperiksa sebagai saksi untuk tersangka dalam kasus operasi tangkap tangan atau OTT Bupati Kolaka Timur nonaktif (Koltim) Andi Merya Nur.

Pemeriksaan digelar di gedung Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimum) Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara ( Polda Sultra).

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menjelaskan, pemeriksaan dilakukan terhadap 11 saksi ini digelar di 3 tempat terkait dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di Pemda Kolaka Timur.

Ketiga tempat itu di gedung Merah Putih KPK Jakarta, Ditreskrimsus Polda Sultra dan Kantor Polres Kabupaten Muna, Provinsi Sultra

"Hari ini bertempat di Gedung Merah Putih, Tim Penyidik mengagendakan pemanggilan saksi- saksi untuk tersangka AMN (Andi Merya Nur)," kata Ali Fikri saat dihubungi melalui WhatsApp oleh wartawan Rabu 22 Desember 2021, jam 15:35 WIB.

Penyidik KPK akan panggil ASN Kementerian Perindustrian, B Mukaddas Dala, Kasubdit Pinjaman dan Obligasi Daerah Anne Sumartine.

Ketiga adalah Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Kemendagri Marisi Pangaribuan.

Selanjutnya, pemanggilan 5 saksi lain juga diagendakan diperiksa di Gedung Ditreskrimsus Polda Sultra. (Hr)

Post a Comment

0 Comments