Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tentang Limbah B 3 lagi di rapatkan Camat Sidang jaya

Tuesday 23 November 2021 | November 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-24T03:18:56Z
 KABUPATEN TANGERANG.newsskri.com--- Rapat kordinasi dan konsolidasi tentang limbah B3 yang diselenggarakan di aula Kecamatan Sindang Jaya, Selasa 24/11/2021, yang dihadiri oleh Kabid DLHKP,Dinas Perkim, Dinas tata Ruang, Penyidik Pol Pp, para kepala Desa Se-Kecamatan Sindang Jaya, Upt Puskesmas Sindang Jaya dan para pengusaha limbah ,

Camat Sindang Jaya H. Abudin S.IP,. M.M. saat dijumpai awak media menjelaskan,
” Pada umum nya para pengepul limbah tidak mengetahui limbah yang dalam kategori limbah B3, sehingga pihak kecamatan meminta DPMPTSP, dapat memfasilitasi terkait pemenuhan perizinan yang diperlukan oleh kegiatan para pengepul, dan bila perlu BUMDES yang bertindak sebagai Koordinanor atau fasilitator untuk para pengepul serta meminta keterangan dari DTRB, terkait zona kesesuaian ruang untuk kegiatan pengepul tersebut,” papar H. Abudin .

” Selain limbah terkait pembuangan sampah yang sembarangan, pihak kecamatan sudah membuatkan bak bak sampah yang berlokasi di pinggir jalan, akan tetapi karena kurang nya kesadaran masyarakat yang masih banyak membuang sampah sembarangan, ” tambah H. Abudin Camat Sindang Jaya.
Dilansir jurnalispos co.id

Ditempat Yang sama Abdullah Septian S. IP,. M.SI Kepala Bidang PPKL (Pengendalian dan pencemaran kerusakan Lingkungan)
Menjelaskan, ” Dalam hal penanganan limbah industri yang dikelola warga kecamatan Sindang Jaya, pihak Kecamatan sudah menyepakati akan di buat kan BUMDES dan para kepala Desa akan menganggarkan Anggaran Bimtek untuk pengurus BUMDES tersebut, ” ujar Septian. (Sudirman/Nn).
×
Berita Terbaru Update