Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

"Percepatan Herd Immunity", Desa Babakan Asem Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap I

Friday 3 September 2021 | September 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-03T13:26:29Z

Kabupaten Tangerang, newsskri.com

Dengan target 150 Peserta Vaksin, Desa Babakan Asem terus melaksanakan secara ter-program Serbuan Vaksin dosis ke-1 di Wilayah teritorialnya. 

Hari ini, Jumat (3/9/2021) Madroni selaku Kaur Perencanaan Desa Babakan Asem Vaksinasi di Kantor Desa Babakan Asem melaksanakan Serbuan Vaksinasi Desa Babakan Asem Tahap I untuk jenis Vaksin Sinovac.

Kegiatan ini, dilaksanakan di Kantor Desa Babakan Asem Jl. Kedung Raya No.10, Babakan Asem, Kec. Teluknaga, Tangerang
yang diikuti oleh Masyarakat Babakan Asem.

“Ini adalah Vaksinasi lanjutan untuk mereka yang ikut Vaksin di Tahap I, yang sebelumnya sudah dilaksanakan,” ujar Kaur Perencanaan Desa Babakan Asem Madroni atau sering dikenal dengan sebutan Alex melalui keteranganya, Jumat (3/9/2021).

Dikesempatan itu, Kepala Desa Babakan Asem juga mengimbau kepada Warga Masyarakat tidak perlu ragu mengikuti Vaksinasi. 

"Jangan ragu, Vaksin sudah aman dan halal, ini semua untuk percepatan terbentuknya Herd Immunity pada Masyarakat." tegas Kepala Desa Babakan Asem. 

Dijelaskan Kaur Perencanaan Desa Babakan Asem, untuk memberikan pelayanan kepada seluruh Peserta Vaksin, dalam kegiatan itu, melibatkan tenaga Kesehatan dari Puskesmas Teluknaga, Babinsa Koramil 01/Teluknaga Pelda Pairan dan Bhabinkamtibmas Polsek Teluknaga Aipda H. Suhendra.

" Demi terlaksananya serbuan Vaksinasi ini berjalan tertib dan aman, dan  dengan selalu tetap melaksanalan penerapan Protokol Kesehatan, diturunkan Petugas dari Koramil 01/Teluknaga, Polsek Teluknaga dan Tim Kesehatan Puskesmas Teluknaga, ujar Madroni. 

Dari informasi yang diterima Media Suara Keadilan Rakyat Indonesia, sebanyak 150 Orang yang sudah ter-Vaksin.

Seluruh Peserta Vaksin,  diwajibkan menjalankan Protokol Kesehatan dan mengikuti secara tertib tahapan Vaksinasi diantaranya, Pemeriksaan registrasi Peserta Vaksin, pemeriksaan kondisi Kesehatan, dilanjutkan penyuntikan Vaksin Covid-19 serta pengecekan hasil setelah disuntik Vaksin.

Setelah melaksanakan Vaksinasi ini Masyarakat sudah tervaksin semua Tahap 1, Mudah-mudahan kedepannya Covid-19 cepat berakhir, imbuhnya Madroni selaku Kaur Perencanaan Desa Babakan Asem, Imbuhnya.

Penulis: M.Andika Putra
×
Berita Terbaru Update