Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya/Jayakarta Dosis 2 di Wilayah Pantura Kabupaten Tangerang, Masyarakat Antusias

Saturday 7 August 2021 | August 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-08T03:42:32Z



Kabupaten Tangerang, newsskri.com


Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar, S.H., M.I.Pol meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodam Jaya/Jayakarta dosis Tahap II yang berikan kepada Warga Kec. Kosambi dan Kec. Teluknaga Kab. Tangerang, Wilayah Koramil 01/Teluknaga, Sabtu (07/08/2021).


Untuk serbuan Vaksinasi Tahap II,  yang disuntikan adalah jenis Vaksin Sinovac ini, dilaksanakan di halaman SMPN 3 Kosambi Jl. Raya Salembaran Jaya RT. 02/02 Kel. Salembaran Jaya Kec. Kosambi Kab. Tangerang, Sabtu (07/08/2021), dengan target Peserta sebanyak 2.000 Warga Masyarakat Kec. Kosambi dan Kec. Teluknaga. 


Dalam melakukan monitoring tersebut, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar, S.H., M.I.Pol selaku penanggung jawab serbuan Vaksinasi, juga hadir Kapten Cpm Djalaludin Putra Danramil 01/Tln, Ipda Amsir Kanit Lantas Polsek Teluknaga, Anggi Satpol PP Kec. Kosambi, Yunus Ketua Pemuda Pancasila Kec. Kosambi, dan Hanafi Brewok Ketua Forum Betawi Rempug (FBR).


Seluruh peserta Vaksin,  diwajibkan mematuhi Protokol Kesehatan dan mengikuti prosedur atau tahapan Vaksinasi mulai dari pemeriksaan Registrasi data peserta, pemeriksaan kondisi tubuh, dilanjutkan penyuntikan Vaksin dan pengecekan hasil setelah disuntik vaksin.


Untuk menjaga pelaksanaan berjalan aman dan tertib, dilibatkan 40 Personil pengamanan Vaksinasi dari unsur Koramil 01/Tln, Denarhanud Rudal 003/Ark, dan Satpol PP Kec. Kosambi. Sedangkan Tim Tenaga kesehatan diturunkan dari Tim Medis Yonkav 9/Ldk dan Tim Medis RS. Daan Mogot.


Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar menjelaskan, kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19,merupakan program Kodam Jaya/Jayakarta dalam rangka mensukseskan program Vaksinasi Nasional.


" Program percepatan Vaksinasi demi meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh dan juga memulihkan kesehatan Masyarakat dan ekonomi bangkit kata Dandim menambahkan, adanya Vaksinasi akan mempercepat pencapaian target Vaksinasi untuk seluruh Warga yang belum Vaksin.


" Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovak Tahap II, diberikan kepada Warga Masyarakat, sebagai bentuk upaya dan kepedulian Kodam Jaya/Jayakarta melalui Kodim 0510/Trs untuk pencegahan penyebaran Covid 19 di tengah lingkungan Masyarakat khususnya Wilayah Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr." ujar Dandim. 


Dikesempatan itu, Dandim juga mengimbau kepada Warga Masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19, karena Vaksin ini aman dan halal.


"Tetaplah memperhatikan Protokol Kesehatan dan kepada Warga yang sudah di Vaksin untuk tetap memakai masker pada saat beraktivitas diluar rumah." pungkas Dandim.


Sampai berita ini ditayangkan, pelaksanaan serbuan Vaksinasi masih terus berjalan dengan tingkat animo Masyarakat yang sangat tinggi.


Penulis: M.Andika Putra

×
Berita Terbaru Update