Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodam Jaya/Jayakarta, Dandim 0510/Trs: Warga Semakin Menyadari Pentingnya Vaksinasi

Sunday 1 August 2021 | August 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-01T13:38:03Z



Kabupaten Tangerang, newsskri.com


Kegiatan lanjutan serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodam Jaya/Jayakarta jenis Vaksin Sinovak yang dilaksanakan sehari sebelumnya di lanjutkan di hari kedua untuk Warga Kec. Teluknaga dan Kec. Kosambi. 


Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodam Jaya/Jayakarta ini, dilaksanakaan selama Dua hari dari Tanggal 31 Juli - 01 Agustus 2021, di Madrasah Ibtidaiyah Darul Mukminin (MI Darul Mukminin) Kp. Garapan Baru Blok A RT.01/06 Ds.Tanjung Pasir Kec. Teluknaga Kab. Tangerang, Wilayah Koramil 01/Teluknaga Kodim 0510/Trs.


Hari ini, Minggu (1/8/2021) kembali dilaksanakan serbuan Vaksinasi dengan penanggung jawab Letkol Inf Bangun IE Siregar Dandim 0510/Trs dengan jumlah Peserta yang terdaftar 750 Orang. 


Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar langsung memantau dan memonitoring pelaksanaan serbuan Vaksinasi untuk melihat kesiapan dalam penerapan Protokol Kesehatan dan pelayanan yang diberikan kepada para Warga Peserta Vaksin. 


Turut hadir dalam giat itu, Hadir dalam giat itu,Kolonel Czi Muhammad Said, Kasi Log Korem 052/Wkr, Kapten Cpm Djalaluddin Putra, Danramil 01/Teluknaga, Kapten Inf Tedi S, Pasi Ops Kodim 0510/Trs, Zam Zam Manohara, S.STP, MM. Camat Teluknaga, Harun, S.Ip. Kades Tanjung Pasir, U. Jamaludin, Kasi Trantib Kec. Kosambi dan Dasuki, Kasi Trantib Kec. Teluknaga.


Dikatakan Dandim bahwa, kegiatan ini merupakan lanjutan serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodam Jaya/Jayakarta jenis Vaksin Sinovak yang sehari sebelumnya telah dilaksanakan.


" Ini adalah hari kedua pelaksanaan serbuan Vaksinasi untuk Warga Kec. Teluknaga dan Kosambi Kab. Tangerang, Wilayah Koramil 01/Teluknaga dalam rangka percepatan terbentuknya Herd Immunty ditengah Masyarakat." jelas Dandim. 


Ditambahkan Dandim, untuk mencegah terjadi kerumunan,  maka seluruh Peserta secara tertib wajib mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan, mulai tahap Registrasi, Cek Kesehatan, penyuntikan Vaksin, pengecekan hasil dan Observasi.


Dijelaskan Dandim bahwa, dihari pertama pelaksanaan Vaksinasi, Warga yang terdaftar 411 Orang, 313 Orang tervaksin dan 98 Orang tertunda. Sedangkan hari kedua ini, terdaftar ada 750 Orang, tervaksin 636 Orang dan 114 Orang tertunda. 


" Total untuk Dua hari pelaksanaan Vaksinasi ada 1.161 Orang, tervaksin 949 Orang dan 212 Orang tertunda karena Kesehatannya." terang Dandim. 


" Alhamdulillah, Dua hari dilaksanakan serbuan Vaksinasi, semua berjalan lancar dan tertib dimana Warga Masyarakat semakin menyadari pentingnya Vaksinasi untuk kesehatan ditengah wabah pandemi Covid-19."ujarnya. 


“Mudah-mudahan dengan berlangsungnya kegiatan Vaksinasi massal ini bisa membantu program Pemerintah untuk mewujudkan Indonesia bebas Covid-19”,pungkas Dandim. 


Untuk kelancaran pelaksanaan, turut di dukung pangamanan dari Koramil 01/Teluknaga dipimpin Kapten Cpm Djalaluddin Putra, Nakes Denarhanud Rudal 003/Ark dipimpin Letda Arh Anjar Yudha, Nakes Yonkav 09/Ldk dipimpin Letda Ckm Unai Putty,  Nakes Kesdim Pimpinan Ibu Nopi, dibantu Anggota Trantib Kec. Teluknaga dan Kosambi serta Anggota Saka Wira Kartika.


Penulis: M.Andika Putra

×
Berita Terbaru Update