Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Sar Gabungan Temukan Warga Tangerang Yang Menceburkan Diri di Kali Cisadane Dalam Keadaan Tewas

Thursday 22 July 2021 | July 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-23T02:18:45Z



Tangerang, newsskri.com


Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Warga Tangerang yang menceburkan diri di Kali Cisadane pada kamis (22/7/2021) Malam tadi. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar Pukul 21.00 WIB pada radius sekitar 500 Meter dari Lokasi kejadian.


"Berkat sinergi dari tim SAR gabungan akhirnya Korban kita temukan Malam tadi dan langsung kita evakuasi menuju RSUD Kabupaten Tangerang." Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam Operasi SAR.


"Beliau juga mengungkapkan turut Berbela Sungkawa atas musibah yang dialami Korban dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas upaya yang telah dilakukan oleh Tim SAR gabungan dalam Operasi SAR. 


Sebelumnya puluhan Personil SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan membagi Area pencarian menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan penyisiran dari lokasi kejadian sejauh 5 KM menggunakan Rubber Boat, kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual melalui Jalur darat sejauh 3 KM dari lokasi kejadian.


Adapun unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, Damkar Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, Kelurahan Nusa Jaya, SAR MTA, IEA, Tagana Kota Tangerang, DMC, Rumah Zakat, Banser Banten (BAGANA), WMI, ACT, Koramil, RPAI, Korgad, UAR dan Masyarakat setempat.


Diketahui sebelumnya Korban melakukan percobaan Bunuh Diri dengan menceburkan dirinya ke dalam Aliran Kali Cisadane tepatnya di Jembatan Tanah Gocap, Kota Tangerang, Banten, pada rabu (21/7) sekitar Pukul 07.00 WIB berdasarkan keterangan dari dua Orang Saksi yang melihat kejadian tersebut.


Penulis: M.Andika Putra

×
Berita Terbaru Update