Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Tangsel Revitalisasi Sarana Untuk Disabilitas

Saturday 30 January 2021 | January 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-30T09:15:39Z


Tangerang Selatan, newsskri.com


Dalam rangka mendukung dan menjabarkan kebijakan Kapolri tentang Transformasi Polri Yang Presisi serta untuk menyediakan sarana dan prasarana bagi Masyarakat khususnya para penyandang Disabilitas, Polres Tangerang Selatan Launching Revitalisasi Sarana Aksesbilitas bagi Penyandang Disabilitas. Giat tersebut bertempat di Lobi Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (29/1/2021).


“Revitalisasi penyediaan sarana aksesibilitas bagi penyandang Disabilitas ini akan dilakukan di seluruh Satker dan Polsek jajaran yang ada di Wilayah hukum Polres Tangerang Selatan,” kata AKBP Iman Imanuddin dihadapan awak Media saat menggelar Konferensi Pers, Jumat (29/01/2021).


Lebih lanjut, selain revitalisasi sarana dan prasarana, Polres Tangerang Selatan akan bekerjasama dengan Dinas Sosial Tangerang Selatan, Komunitas Penyadang Disabiltas dan Pemerhati Penyandang Disabilitas.


“Ya, kami nantinya akan merekrut saudara -saudara kita penyandang disabilitas untuk di pekerjakan sebagai Pekerja Harian Lepas (PHL) di Polres Tangerang Selatan dan untuk ditempatkan di seluruh jajaran Polsek. Hal ini kami lakukan sebagai upaya dalam memberikan pelayanan Polri, bagi Masyarakat yang berkebutuhan khusus dan bagi para penyandang disabilitas,” jelasnya.


Ia menambahkan, Polri dalam hal ini Polres Tangerang Selatan juga akan berbagi inovasi yang akan dilakukan dengan dukungan bersama dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan maupun Dinas instansi terkait lainnya.


“Semoga kedepannya, dengan inovasi yang kami ciptakan dapat memaksimalkan pelayanan Kepolisian terutama bagi rekan-rekan para penyandang disabilitas,”pungkasnya.


Sementara Kepala Dinas Sosial Tangerang Selatan Wahyunoto Lukman menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas apa yang telah dilakukan Polres Tangerang Selatan dalam memberikan pelayanan bagi

penyandang disabilitas.


“Semoga dengan tersedianya revitalisasi sarana aksesibilitas bagi penyandang Disabilitas ini, dapat bermanfaat dan dapat menjadi contoh untuk Daerah lain agar dapat lebih memaksimalkan pelayanan Kepolisian khususnya bagi rekan-rekan saudara kita penyandang disabilitas,”ujarnya.


Hadir dalam acara itu, Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin dihadiri Wakapolres Kompol ST Luckyto Andry W, serta para PJU Polres Tangsel, Kadinsos Tangsel Wahyunoto Lukman, Kasi Rehabilitas Sosial Penyandang Disabilitas Dinsos Zeprimal, Pemerhati Disabilitas/Ketua NPC (National Paralympic Comitte) Tangerang Selatan Adi, dan Pemerhati Disabilitas/Anggota DMC/Difabel Motor Community Iwan Darmawan.


Penulis:( Eka Firmansyah,Dika)

×
Berita Terbaru Update