Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BPN Banten Salurkan Pakaian Dan Perlengkapan Salat Ke Warga Huntara Banjarsari Lebak

Wednesday 27 January 2021 | January 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-27T18:24:37Z


Lebak, newsskri.com


Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten Andi Tenri Abeng mengajak jajarannya dalam melaksanakan tugas sebagai abdi Negara bukan hanya untuk lebih tanggap dalam merespon masukan dari Masyarakat, Andi Tenri Abeng juga mengajak agar tanggap dan peduli sesama melalui BPN Banten Peduli.


BPN Banten Peduli yang dibentuk pada Maret Tahun 2020 adalah wadah untuk mengumpulkan donasi terbatas pada internal pegawai Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Kantor Pertanahan se-Banten dan Mitra Kerja BPN Banten, selanjutnya menyalurkan bantuan kepada sesama yang membutuhkan. 


Bencana banjir dan longsor yang menimpa Warga di Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak menyebabkan ratusan jiwa harus mengungsi ke Hunian Sementara (Huntara), kondisi yang serba terbatas dari Warganya ini lah yang mendorong BPN Banten Peduli pada Selasa, (26/1/2021) salurkan 220 paket berupa pakaian dan perlengkapan salat kepada Warga Huntara di Desa Banjarsari.


“Keprihatinan atas kondisi Saudara-Saudara kita yang saat ini berada di Hunian Sementara, Desa Banjarsari, mendorong teman-teman Kanwil BPN Provinsi Banten, Kantor Pertanahan se-Banten dan Mitra Kerja BPN Banten lakukan aksi tanggap dan peduli sesama melalui BPN Banten Peduli,” ujar Andi Tenri Abeng.

.

“Saya berharap bantuan yang kami berikan ini insyallah bermanfaat, dan kami berharap Warga di Hunian Sementara tetap sehat, bersemangat dan selalu optimis di tengah cobaan yang dihadapi,” ujarnya lagi.

.

Semula Andi Tenri Abeng dan jajaran ingin membagikan langsung ke lokasi pengungsian yang terletak 3 KM dari Kantor Kelurahan Banjarsari, namun hujan yang mengguyur Wilayah tersebut menyebabkan akses jalan ke lokasi sulit untuk dilalui karena kondisi yang terjal dan licin.


Mengingat kondisi yang tidak memungkinkan, bantuan diserahkan langsung oleh Andi Tenri Abeng kepada Kepala Desa Banjarsari H Anis di Kantor Desa Banjarsari.


“Alhamdulillah terima kasih kepada BPN Banten Peduli yang telah memberikan bantuan pakaian dan alat salat. Warga di Huntara sangat membutuhkan pakaian dan perlengkapan salat,” kata Kepala Desa Banjarsari ini.(Samsul Bahri)


Andi Tenri Abeng juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan rezekinya melalui rekening BPN Banten Peduli, sehingga kegiatan BPN Banten Peduli ini akan selalu ada untuk Masyarakat. 


Penulis:(Samsul Bahri/Ask).

×
Berita Terbaru Update