Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masyarakat Desa Lumpang Bersihkan TPU di Kampung Cilangkap Akibat Angin Puting Beliung*

Sunday 4 October 2020 | October 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-04T14:27:23Z
Bogor,Newsskri.com---Parungpanjang. Minggu Pagi 4 Oktober 2020, Ratusan masyarakat di Desa Lumpang Melakukan Giat Gotong Royong membersihkan Pohon tumbang di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Kampung Cilangkap Rt : 02, Rw : 02, Desa Lumpang akibat Bencana Alam puting beliung yang melanda di Kecamatan Parungpanjang terutama desa lumpang, pada hari senin sore, sekitar Pukul 15.00 di bulan lalu 28 September 2020.

Kepala Desa Lumpang Mohamad Rodis Faisal yang biasa disapa Caning mengungkapkan, giat ini untuk mengevakuasi pohon tumbang di area  Pemakaman akibat bencana itu.

Beruntung, dan Alhamdulillah bencana Puting Beliung ini tidak memakan korban jiwa..

"Hari ini saya kerahkan warga untuk evakuasi pohon tumbang di area pemakaman di Kampung Cilangkap akibat Bencana alam puting beliung lalu, beruntung Bencana alam ini tidak memakan Korban Jiwa hanya saja puluhan pohon Tumbang" Ungkapnya Caning saat diwawancarai wartawan (04/10/2020).

Caning Menambahkan, masyarakat di desa lumpang yang ikut serta turut hadir gotong royong membersihkan pohon tumbang ini, kurang lebih mencapai seratus orang'

 Supaya kenyamanan masyarakat yang melakukan ziarah, soalnya kemarin area pemakaman tertutup karena pohon tumbang, dan karena itu Gotong Royong ini tidak selesai akan dilanjutkan Di hari minggu depan 11 Oktober 2020.

"kades mengharapkan untuk kenyamanan di area pemakaman, kemarin kan jalan tertutup aksesnya, jadi orang yang mau dziarah itu terhambat karena pohonnya tumbang, menutupi area jalan di pemakaman .

Menurut Ketua Karang Taruna Desa Lumpang Mukron Sukroni, bahwa Giat membersihkan bekas sampah  pohon tumbang antusias warga  bersama-sama turun ke lokasi..

"Terkait bencana itu Kadus 02 Samsu atau yang sering disapa Bro, dirinya berharap agenda Giat ini harus terus dilakukan Di Desa Lumpang, terutama Di TPU Desa Lumpang ini.

"Saya atas nama kadus 2 menyatakan, saya mendukung dan berharap semoga Giat-Giat di Desa Lumpang terus dilakukan" Tutur Bro (H,Arisman)
×
Berita Terbaru Update