Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Membangun Sinergitas 3 Pilar , Unsur Muspika Karawaci Gelar Karya Bakti Pasca Banjir

Sunday 5 January 2020 | January 05, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-05T09:54:12Z

Newsskri,Tangerang kota--Tahun 2019 telah berlalu, diawal tahun 2020 tidak diduga duga telah terjadi di setiap daerah yang mengalami musibah banjir dengan tidak henti hentinya intensitas curah hujan yang sangat tinggi dan tidak menentu hari demi hari.



"Sama yang terjadi di daerah Tangerang terutama di wilayah Karawaci curah hujan yang begitu tinggi intensitasnya dan ada beberapa titik titik wilayah yang mengalami musibah kebanjiran sepeti jalan teuku umar, jalan Promenade karawaci dan khususnya di perumahan pondok arum kel. Nambo Jaya karawaci Tangerang yang sering kali kebanjiran,  namun sebelum sebelumnya tidak pernah separah awal tahun ini", ucap Kapolsek



"Biasanya dari tahun ke tahun di perumahan pondok arum sering banjir hanya selutut orang dewasa, namun kali ini sampai seatap rumah warga yang berdiam disitu, dan banyak sekali warga yang kehilangan harta dan surat surat berharganya yang habis tenggelam" Dan alhamdullilah untuk kerugian jiwa tidak ada sampai saat ini, ungkap Yulies.



Tidak lupa juga sekcam karawaci memberikan penjelasan, "Dalam kesempatan ini pihak unsur muspika karawaci dan organisasi masyarakat karawaci memutuskan dan sepakat untuk membantu membersihkan rumah rumah warga yang terkena musibah banjir" dan kami merasa simpatik untuk meringankan beban mereka dan sekaligus memberikan logistik kepada warga yang membutuhkan, jelas Harsoyo.



Dalam kegiatan karya bakti yang diselenggarakan pada hari minggu tanggal 05/01/2020 pukul 09.00 wib di lokasi jl. M. Toha perumahan pondok arum kel. Nambo Jaya Karawaci Tangerang dan turut dihadiri dari unsur muspika dan dibantu oleh organisasi masyarakat karawaci yakni Kompol Yulies Andri Pratiwi S.IK , wakapolsek karawaci AKP Nurjaya SH, kanit Reskrim IPTU Prapto SH, Koramil 01 / Tng, Para Babinsa se Karawaci, Sekcam Karawaci, Harsoyo , Lurah Nambo Jaya Samsul Rais S.sos dan Ormas GERCIN ( Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ) DPD Provinsi Banten serta Mahasiswa/siswi STMIK Masa Depan, papar AKP Nurjaya.



"Tujuan daripada kegiatan ini yang diselenggarakan oleh unsur Muspika karawaci untuk memberikan semangat kembali kepada masyarakat yang terkena musibah banjir, dan membangun kepercayaan masyarakat khususnya terhadap pihak kepolisian, untuk dapat bersama sama menjalin sinergitas dalam menjaga dan menjalankan wilayah kita demi mewujudkan keamanan dan ketertiban sehingga masyarakat karawaci merasakan terbantu dan terlindungi serta nyaman dan tenang", papar Kompol Yulies.



Kegiatan tersebut diatas diselenggarakan dengan kuat karya bakti sebanyak 164 personil dengan rincian 60 dari Polri dan 50 dari TNI serta Ormas GERCIN dan mahasiswa STMIK masa depan 64 orang.



Giat karya bakti telah selesai dilaksanakan dan berjalan dengan tertib dan lancar kondusif dan masyarakat mengucapkan banyak Terima kasih kepada instansi yang terlibat, khususnya polsek karawaci yang telah membantu meringankan beban warga perumahan pondok arum kel. Nambo Jaya Karawaci Tangerang, smoga kepolisian sektor karawaci semakin sukses dan bertambah Jaya, tutur salah satu warga yang mengalami kebanjiran di perumahan pondok arum .

( humas polsek karawaci / uung )
×
Berita Terbaru Update