Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iwan Ari Kurnia SE. FSI ( Forum Santri Indonesia ) untuk perdamaian dunia.

Saturday 2 November 2019 | November 02, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-12-30T10:53:57Z

Jakarta,newsskri. Santri memiliki peranan yang besar terhadap NKRI semenjak masa kemerdekaan sampai hari ini, sebagai bentuk rasa syukur FSI ( Forum Santri Indonesia ) akan melaksanakan Syukur dan Doa di Milad Santri yang akan diadakan Minggu 10/11/19 bertempat di Asrama Haji Pondok Gede, Pinang Ranti Jakarta Timur.

Ketua umum FSI Iwan Ari Kurnia SE. melalui Bendahara Umum Isra Sanaky SH MH menyampaikan " FSI memiliki visi dan misi yaitu untuk membangun Santri yang modern berakhlak, berkwalitas, serta bisa menunjang pembangunan bangsa Indonesia lebih baik, serta tetap menjaga norma-norma agama dan menjaga rasa kesatuan persatuan bangsa

Dan menciptakan Santri Unggul dan mandiri dengan motto ' GUS I WAN ' ( Santri Bagus Ilmuwan dan Usahawan ) sekaligus FSI menuju untuk perdamaian dunia " ujar Iwan.

Isra A Sanaky SH.MH. melanjutkan " Forum Santri Indonesia (FSI) merupakan salah satu Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) dengan berbasis Santri di berbagai pondok pesantren atau di berbagai tempat pendidikan Islam yang tersebar di 34 Propinsi di seluruh Indonesia sekaligus Organisasi Independen yang menjadi wadah pemersatu pemuda Islam.

Dalam waktu dekat tepatnya minggu tanggal 10 November 2019, FSI akan melaksanakan Hari Ulang Tahun (HUT) Santri Nasional 2019 yang juga sekaligus syukuran pelantikan Ir H. Joko Wododo dan Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin yang rencananya akan di adakan di Gedung Serba guna I Asrama Haji Pondok Gede Jl. Raya Pondok Gede, Pinang Ranti Jakarta Timur – DKI Jakarta " kata Isra.

Dalam jumpa pers di Sekretariat FSI,di Jalan Angkasa no 20 E-F Kemayoran Jakarta Pusat, Isra mengungkapkan perayaan hari santri ini sebagai bentuk rasa syukur bahwa santri merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dalam membangun bangsa Indonesia serta Santri juga memiliki peranan yang besar terhadap Bangsa sejak masa perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Isra A Sanaky yang juga mantan komandan Brigade Masjid ini menambahkan " Di adakan Doa dan Syukuran ini sebagai bentuk rasa syukur kepada ALLAH SWT atas di Lantik nya bapak Joko Widodo Bersama  KH  Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 - 2024.

Mengenai isu Radikalisme yang berkembang saat ini FSI berpendapat ' Pelaku Radikalisme adalah oknum ' masyarakat yang melakukan perbuatan melanggar hukum, karena negara kita ini adalah negara hukum,maka setiap pelanggar hukum apalagi radikalisme dan terorisme perlu ditindak sesuai dengan peraturan yang ada, karena tidak ada seorang pun yang kebal hukum.

Namun kami tidak sependapat jika pelaku Radikalisme di identikan dengan Islam, karena tidak ada satupun ajaran di dalam Islam yang membolehkan perbuatan tersebut, apalagi Radikalisme dan Terorisme sangat besar mudharatnya bagi anak Bangsa " pungkas Isra.(Red)
×
Berita Terbaru Update