Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alumni Sekkau 83 Serahkan Kenang-kenangan

Thursday 14 March 2019 | March 14, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-03-15T04:48:22Z

“Foto Bersama” Komandan Sekkau dan Alumni Sekkau 83 dalam acara penyerahan renovasi Saung Katineng bertempat di Saung Katineng Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (14/3). Foto: Pentak Sekkau

JAKARTA, mewsskri – Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) merupakan satuan pelaksana pendidikan di bawah Kodiklatau. Sejak berdiri tahun 1966, kini lembaga pendidikan Sekkau telah meluluskan 104 angkatan Sekkau.

Perkembangan Sekkau untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu sebagai konsekuensi dari tujuan pendidikan Sekkau, yaitu melahirkan hasil didik yang berkualitas dan berkompeten menjadi perhatian para pemegang komando di Sekkau.

Berkeinginan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman guna menunjang keberhasilan pendidikan, Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., MA., terus berbenah diri dengan mempercantik dan memperindah lingkungan Ksatrian Sekkau.

Gayung bersambut, Komandan Sekkau menciptakan lingkungan yang nyaman mendapat respon. Momen 10 (sepuluh) tahun sebagai “Alumni Sekkau”, menjadi ide bagi pejabat dan Patun Sekkau Alumni Sekkau 83 untuk menginisiasi rekan Alumni Sekkau 83 untuk menunjukkan kepedulian terhadap almamater Sekkau dengan merenovasi saung “Katineng” serta membangun area istirahat bagi para pasis Sekkau dan Suspajemen.

“Salam Komando” Komandan Sekkau dan Letkol Pnb Budi Susilo, mantan Kasenat Sekkau 38, dalam acara penyerahan renovasi Saung Katineng bertempat di Saung Katineng Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (14/3). Foto: Pentak Sekkau

Kopopunas Kohanudnas, Letkol Pnb Budi Susilo, “mantan” Ketua Senat Sekkau-83 dalam sambutan mewakili rekan alumni Sekkau 83 menyampaikan harapan agar saung yang direnovasi tersebut ke depannya dapat digunakan sebagai tempat istirahat yang nyaman bagi para pasis, tempat untuk bersantai yang kemungkinan bisa melahirkan ide-ide yang baik bagi perkembangan Sekkau.

Sementara Komandan Sekkau menyampaikan ungkapan perasaan yang luar biasa, dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya juga penghargaan serta apresiasi atas kepedulian Alumni Sekkau 83 terhadap lembaga pendidikan Sekkau.

“Sungguh suatu hal yang luar biasa, yang dilakukan rekan-rekan alumni Sekkau 83. Merupakan inisiasi yang baik karena walaupun sudah tidak menjadi pasis namun masih berpikir tentang Sekkau dengan memberikan kenang-kenangan. Artinya, silaturahmi antara Sekkau dan para mantan pasis tetap terjalin. Apresiasi terhadap ide Sekkau 83 ini, saya harapkan kepada seluruh anggota Sekkau wajib bersyukur dan merawat saung Katineng agar dapat terus dipergunakan sebagai tempat beristirahat dan bersantai,” lanjutnya.

Penyerahan kenang-kenangan “renovasi SaungKatineng dan pembangunan area istirahat” dari alumni Sekkau 83 kepada Sekkau yang diterima Komandan Sekkau itu dihadiri seluruh pejabat dan Patun, serta anggota Sekkau bertempat di saung Katineng, Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (14/3).

Ditandai dengan penandatanganan Berita Acara penyerahan oleh Letkol Pnb Budi Susilo kepada Komandan Sekkau, acara penyerahan saung dimeriahkan organ tunggal dan suguhan beraneka ragam ikan bakar juga jajanan pasar dan rebusan.


Sumber: Pentak Sekkau

×
Berita Terbaru Update