Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, Mendatngi Lokasi Pesta Patok

Saturday 11 August 2018 | August 11, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-08-11T16:29:16Z


Ciamis, newsskri - Pesta patok atau festival ternak Kabupaten Ciamis 2018, pada senin (7/8) di lapangan saguling, Kecamatan Baregbeg. Festival tersebut berlangsung selama 2 hari, senin (07/08/18), sampai selasa (08/08/18).

Peternakan dan perikanan di Kabupaten Ciamis memiliki peran yang strategis dalam rangka pengembangan ekonomi daerah karena, Ternak selain merupakan sumber pangan hewan yang sangat penting bagi pembentuan karakter bangsa, juga merupakan sumber mata pencaharian masyarakat yang mampu memberikan MULTIFLIER EFEECT Terhadap pembangunan sektor lain.

Bupati ciamis, H. Iing Syam Arifin menjelaskan kepada awak media bahwa potensi peternakan kecamatan baregbeg lebih di dominasi ternak domba atau kambing sesuai dengan potensi pakan yang tersedia dan animo, harapannya masyarakat setempat dari kecamatan baregbeg dapat menghasilkan ternak domba atau kambing yang berkualita, sehingga dapat meningkatkan daya saing yang lebih bagus.

Pada sektor perikanan, banyaknya pelaku usaha perikanan di kecamatan baregbeg yang sangat Berpotensi untuk pengembangan perikanan air tawar, dan untuk pengembangan peternakan Baik ternak besar maupun ternak kecil serta ternak unggas, kabupaten ciamis memiliki sumberdaya  yang memadai baik sumberdaya alam maupun sumberdaya manusia.

"kabupeten ciamis mampu menampung kurang lebih 97 ribu unit ternak atau setara dengan 97 ekor ternak sapi dewasa ,sementara jumlah ternak yang ada, baru mencapai kurang lebih 31 ribu unit ternak, hal tersebut merupakan sebagai peluang sekaligus tantangan, karena kegiatan Festival ternak dan ikan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah dan apreasi kepada pelaku usaha peternakan  dan perikanan khususnya di kabupaten ciamis dan ciamis juga memiliki sumberdaya ternak unggas lokal yang potensial yaitu , ayam sentul, lebih terkenal di  daerah lain seperti kalimantan dan bogor",  kata Arifin, senin (7/8) di lokasi festival.

"Untuk itu lebih kita pertahankan kelestariannya, Bahkan perlu di tingkatkan Produtivitasnya melalui pemberdayaan masyarakat sebagai Plasma Nufah Kebanggan ciamis. " ungkapnya Bupati ciamis", tambah Arif ( M mahendra )
×
Berita Terbaru Update