Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Memperingati Hari Bumi Sedunia, IPJI Menggelar Baksos Dan Normalisasi Saluran Air

Sunday 22 April 2018 | April 22, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-04-22T14:51:45Z



Tangerang, Newsskri.com -  Untuk memperingati Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada hari ini, Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Tangerang, berinisiatif menggelar Bakti Sosial Dan Normalisasi Saluran Air dengan tema. "Bersama Lesrikan Indahnya Bumi". Melibatkan segenap elemen masyarakat. Baik, unsur Pemerintah, UPT Kebersihan, LSM, Tokoh Masyarakat, Karangtaruna, TNI maupun Polri.


Adapun kegiatan tersebut, dipusatkatkan di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Minggu, (22/4/18). Nampak acara berlangsung lancar dengan iringi antusias para peserta bakti sosial tersebut.


Dalam sambutannya, Ketua IPJI Kabupaten Tangerang Mulyadi mengatakan. Bahwa kegiatan bakti sosial (baksos) dan normalisasi saluran air bertujuan agar lebih memberi semangat pada masyarakat dalam hal menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan sekitar.


"Kami para pengurus IPJI kabupaten tangerang sengaja menggelar kegiatan ini, selain untuk menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan, juga untuk merangkul segenap elemen masyarakat agar selalu bersinergi dalam bentuk apapun yang menyangkut kepentingan besama, baik. Dari segi Sosial kemasyarakatan, pendidikan, kesehatan, maupun pembangunan. Khususnya di wilayah pemerintahan kabupaten tangerang," ujarnya.


Lanjutnya, kegiatan baksos itupun bertujuan mempererat tali silaturahmi antar sesama pengurus IPJI Kabupaten Tangerang. Juga untuk menujukan kepada masyarakat luas, tingkat kepedulian para wartawan terhadap lingkungan sekitarnya.


"Ya, mudah-mudahan eksistensi dan kepedulian segenap wartawan yang terhimpun dalam organisasi IPJI kabupaten tangerang sesuai dengan tupoksinya sebagai sosial kontrol. Dapat juga dirasakan manfaatnya oleh semua elemen masyarakat dan pemerintah, serta aparatur terkait dalam bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar." tegas Ketua IPJI Kabupaten Tangerang Mulyadi.


Semetara, Alius Effendi staf Pelaksana Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang). Mewakili Camat Kelapa Dua Dadan Gandana, mengutarakan. Apresiasinya terhadap kegiatan positif, yang dilakukan oleh rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam IPJI Kabupaten Tangerang.


"Saya mewakili pak camat, sangat mensupport sekali aksi bakti sosial menyambut hari bumi sedunia yang di prakarsai oleh rekan-rekan wartawan yang tergabung di IPJI kabupaten tangerang ini, terkait kepeduliannya tehadap lingkungan sekitar, semoga ini menjadi suatu langkah yang baik dan responsif untuk terus menjalin kemitraan dengan pemerintah baik di wilayah maupun di daerah," ungkapnya.


Sambungnya, dengan bukti nyata yang dilakukanan kawan-kawan media. Dapat disimpulkan bahwa para wartawan, juga memiliki andil dan kepedulian yang sangat tinggi. Tehadap kemajuan, kemampuan, serta perkembangan. Pada lini kehidupan bermasyarakat.


"Teryata wartawan bukan hanya pandai menulis berita, tapi juga perduli dalam segala hal, termasuk menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan sekitar. Salut buat IPJI kabupaten tangerang !, semoga dapat terus menerus memberikan kontribusi positif. Baik, bagi aparatur pemerintahan maupun masyarakat luas pada umumnya," tandas Alius Effendi.(Kosasih)
×
Berita Terbaru Update