Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Repdem : Diharapkan PDIP Ambil Langkah Tepat Terkait Pilkada Kabupaten Bogor 2024!

Friday 22 March 2024 | March 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-22T08:45:09Z

BOGOR,newsskri.com

Ketua Repdem Kabupaten Bogor Bung Tenjo menyampaikan kepada awak media soal Pilkada/Pilbup 2024, karena tinggal beberapa bulan kedepan akan segera dilaksanakan.

Ia mengatakan dengan tegas, pertama adalah bahwa "harus kita pahami dulu apa yang kemudian menjadi latar belakang dilaksanakanya Pilkada dan atau Undang-Undang Otomi Daerah, itu dulu ya, jadi ini yang gak boleh terputus, bahwa lahirnya proses yang kemudian hari ini kita sebut pilkada adalah dalam rangka aktualisasi Nilai Nilai Pancasila dalam Teknis Penyelenggaraan Berbangsa dan Bernegara kita," ucapnya di Cibinong Bogor, Jum'at (22/03/2024).

Dalam Pilkada 2024 tersebut harus konkret karena akan sangat berdampak terhadap kemajuan pembangunan daerah.

"Jadi harus yang konkret dalam arti harus berdampak betul terhadap Kemajuan Pembangunan daerah, entah soal dalam Sisi Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan dan Masih banyak sektor lain yang harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kedepan, Jadi Clear yah oke," cetusnya.

Lebih lanjut Bung Tenjo, ketika disinggung soal Siapa Calon yang akan didukung, iapun menjawab "Gini kita harus bisa melihat konstalasi Politiknya dulu dong, karena bicara politik ialah bicara Agreement dan Komitmen dalam Menjalankan Agreement tadi serta Konsistensi Keberpihakan Terhadap Masyarakat Kecil, kesemuanya itu perlu dibangun dalam frame Komunikasi yang mampu membangun kesadaran publik,  bahwa politik adalah Jalan Sunyi sebagai suatu pengabdian," kata Bung Tenjo

"Nah, kalau itu oke baru kita bicara Figur, jangan dibalik, ini kan aneh, bernegara kita ini ko malah terjebak pada soal sisi siapa pigur, harusnya kan cita cita nya dulu yang dibangun, karna kita kan bukan sedang bermain sandiwara ia kan," tutur Bung Tenjo.

Intinya, Bung Tenjo menjelaskan dirinya sebagai sayap Partai PDIP, akan tegak lurus terhadap arahan dan Keputusan Partai.

"Partai Kami ini kan (PDI Perjuangan) bukan partai kaleng kaleng, Partai kami ini partai yang cukup akan gemblengan, jadi jangan khawatir Kami dari PDI Perjuangan ini masih sangat berkeyakinan Bahwa masyarakat Bogor masih menaruh harapan pada kami," tutur Bung Tenjo.

Ia menegaskan kurang labih ada 300.000 konstituen PDI Perjuangan dalam Pemilihan Legislatif 2024

"Kurang lebih hampir 300rb konstituen PDI Perjuangan Pada Pileg 2024 lalu saya pastikan akan tetap konsisten dengan kami dan mungkin bertambah, tinggal nanti kami punya PR Koalisi aja, kira kira dengan mana kami akan berkoalisi yang pasti kami punya historis memimpin Bogor selama tiga kali periode yah,terima kasih," pungkasnya. (Hari)
×
Berita Terbaru Update