Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Bupati Kabupaten Lahat Muhammad Farid, S.STP, MSi didampingi Kepala Dinas Perdagangan, meninjau pusat kuliner

Tuesday 12 December 2023 | December 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-12T14:55:47Z

Lahat,newsskri.com

Pj Bupati Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, Muhammad Farid,  S.STP, MSi didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Yunisa Rahman, SIP. MM meninjau pusat kuliner di Eks Taman Kota, yang berlokasi di Jl Mayor Ruslan III kelurahan Pasar Lama kecamatan Lahat, Selasa (12/12/2023).

Pantauan media ini di lapangan, Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid menyampaikan pada dinas terkait dalam hal itu Dinas Perdagangan untuk menghidupkan kembali taman kuliner ini dengan menggandeng UMKM di kabupaten ini. 
"Taman ini kita upayakan tahun ini dapat dihidupkan kembali dengan memanfaatkan potensi yang ada. 

Sehingga taman rame serta tersedia dengan berbagai menu yang ada. Masyarakat tentu akan mendatangi taman ini karena situasinya akan ada musik yang disediakan,"kata Farid.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagngan Kabupaten Lahat, Yunisa Rahman berkenaan dengan konsep Pj Bupati Lahat untuk menghidupkan Taman Kuliner, ia dalam waktu dekat ini akan mengisi los yang sudah tersedia dengan mengundang para UMKM yang ada di kabupaten ini. 
"Kita akan menimalisir taman kuliner ini dengan konsep seperti yang disampaikan pimpinan. Kita akan menata taman kuliner  ini dengan baik. Bukan saja tempat makan saja, ada tempat bermain dan disediakan hiburan untuk para pengunjung,"kata Yunisa.

Setelah meninjau taman kuliner, Muhammad Farid berjalan kaki menelusuri sepanjang pertokoan dan menyapa para pedagang serta berbincang dengan tukang fakir. Ada catatan yang disampaikan tukang fakir bahwa ada setoran wajib pada dinas perhubungan serta setoran lain yang tidak bisa ia sebut. 
Kegiatan tersebut diikuti camat kota, lurah pasar lama, lurah bandar jaya serta stap dari beberapa dinas terkait.(Karim)
×
Berita Terbaru Update