Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) IV 2023 Kamar Dagang dan Industri (Kadin)

Tuesday 21 November 2023 | November 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-21T14:33:42Z

JAKARTA ,newsskri.com

Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) IV 2023 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta digelar di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada Selasa, 21 November 2023.

Dalam acara bertajuk 'Anugerah Lingkungan Hidup KADIN DKI Jakarta 2023' itu akan diberikan penghargaan kepada para korporasi yang secara konsisten menaruh kepedulian pada lingkungan.

Ketua Umum Diana Dewi mengatakan bahwa kepedulian terhadap lingkungan hidup menjadi kewajiban bagi korporasi untuk bisa mendorong keberlanjutan usahanya.

"Sebagai organisasi para pengusaha, kami memiliki komitmen kuat untuk mendorong para perusahaan anggota kami memberi perhatian besar pada kelestarian lingkungan," kata Diana Dewi, lewat keterangan, Kamis (15/11/2023).

Diana Dewi menambahkan, penghargaan ini juga sebagai bentuk dukungan bagi korporasi untuk menjaga kelestarian Kota Jakarta yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kemajuan dunia usaha.

Dirinya juga menyerukan pentingnya kesadaran masyarakat, perusahaan dan lembaga terhadap pelestarian lingkungan hidup.


"Perhatian pada lingkungan dan keberlanjutan bukan hanya soal kewajiban terhadap bumi, tetapi juga tentang keberlanjutan bisnis jangka panjang," ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Rapimprov IV 2023 Kadin DKI Jakarta Andi Anzhar Cakra Wijaya mengataka perusahaan yang berempati pada lingkungan akan diberikan penghargaan berupa piala replika pohon trembesi."Pohon trembesi sarat filosofi dan punya makna yang mendalam. Daun pohon trembesi yang lebat mengartikan kehidupan dan keberlanjutan,” kata Andi.

“Ranting-ranting yang menjulang melambangkan komitmen berkelanjutan bagi lingkungan hidup. Akarnya yang kuat menyimbolkan fondasi kokoh sebagai bagian komitmen bisnis berkelanjutan," ucapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta Asep Kuswanto mengapresiasi langkah KADIN DKI Jakarta dalam menggelar acara ini."Ini bentuk keseriusan dari para pengusaha dalam ikut serta memelihara lingkungan. Hal ini tentunya bisa disinergikan ini dengan Pemprov DKI Jakarta. Kolaborasi yang baik akan mampu membuat iklim usaha di Jakarta lebih aware terhadap lingkungan hidup,” katanya.(spyd)
×
Berita Terbaru Update