Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Laksanakan Wisuda Purnabakti Pengayoman

Monday 7 August 2023 | August 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-07T18:42:15Z

Banda Aceh,newsskri.com 

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh melaksanakan wisuda purnabakti pengayoman di Aula Bangsal Garuda pada Senin (7/8/2023).

Mengawali sambutannya Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Lilik Sujandi mengucapkan selamat kepada para purnabakti yang telah mengabdi pada Kementerian Hukum dan HAM khususnya di Lingkungan Kanwil Aceh.

“Selamat memasuki purnabakti kepada senior-senior semuanya, tentu dengan harapan Allah senantiasa memberikan limpahan kesehatan, anugerah yang tak terkira, dan hikmah yang luar biasa nanti di dalam kehidupan bersama dengan keluarga dan masyarakat,” ucap Lilik.

Lilik juga berharap juga pertemuan tidak hanya sebatas sampai pada wisuda ini, namun nantinya juga dibuat sebuah forum para purnabakti.

“Ada aktivitas-aktivitas, ada pertemuan, ada program kerja yang kaitannya dengan berbagai pembinaan pasca purna dari tugas sehingga memberikan rasa yang berbeda bagi para purnabakti dan menjadikan silaturahmi tidak terputus,” harap Lilik.

Plh. Kakanwil Kemenkumham Aceh juga menjelaskan wisuda ini merupakan penghormatan kepada para purnabakti atas dedikasinya yang luar biasa selama ini dan juga merupakan rangkaian Hari Kemenkumham RI ke-78.

Wisuda Purnabakti ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia yang dipusatkan di Graha Pengayoman dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Komjen Pol. Andap Budhi Revianto.

Andap mengatakan masa Purnabakti tidak berarti pengabdian kepada bangsa dan negara telah selesai pula. Ia menjelaskan identitas sebagai Pegawai Kemenkumham akan terus melekat meskipun telah Purnabakti. Sehingga para Wisudawan/Wisudawati Purnabakti agar tetap dapat memberikan kontribusi kepada Kemenkumham dengan cara yang berbeda.

“Saat berada di tengah masyarakat, Bapak/Ibu Wisudawan/Wisudawati akan mendapatkan informasi dan masukan mengenai pelayanan publik maupun sistem kerja Kemenkumham yang sedang berjalan. Masukan-masukan ini dapat menjadi kontribusi bagi Kemenkumham untuk berbenah diri sehingga menjadi lebih baik lagi,” ujarnya

Khusus Kanwil Kemenkumham Aceh, Purnabakti tahun ini mencapai 37 orang yang mengikuti wisuda baik di Kantor Wilayah maupun di Unit Pelaksana Teknis.

Hadir pada wisuda di Kantor Wilayah para pimpinan tinggi pratama, pejabat struktural, kepala satuan kerja Banda Aceh dan Aceh Besar serta jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Aceh.(red)


×
Berita Terbaru Update