Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Gubernur Al Muktabar Hadiri Pelantikan Pengurus DPD IKAL-LEMHANNAS Banten

Monday 31 July 2023 | July 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-31T14:25:47Z

Serang,newsskri.com

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri pelantikan pengurus DPD Ikatan Keluarga Alumni (IKAL-LEMHANNAS) Provinsi Banten Masa Bakti 2023-2028 di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (31/7/2023).

Pada kesempatan itu, Al Muktabar berharap dengan hadirnya IKAL-  LEMHANNAS di Provinsi Banten dapat mendukung upaya Pemerintah dalam mewujudkan stabilitas dan pembangunan daerah.

"Kita menyambut baik dengan pelantikan ini, karena kita tahu LEMHANNAS merupakan suatu lembaga yang melakukan kajian strategis bagi upaya kita dalam menciptakan ketahanan ekonomi, politik, sosial, budaya serta ketahanan pertahanan dan keamanan," ungkap Al Muktabar.

Dikatakan, dengan terciptanya ketahanan ekonomi, politik, sosial, budaya serta ketahanan pertahanan dan keamanan tersebut, dapat mewujudkan stabilitas baik itu daerah maupun nasional.

"Sehingga dengan terbentuknya kepengurusan ini kita akan banyak masukan dan pencerahan, karena mewujudkan stabilitas itu variabelnya itu banyak sekali," katanya.

"Oleh karena itu, dengan kita bersatu, kita berharap Banten akan lebih terjaga stabilitasnya. Sehingga kita bisa melakukan terkait dengan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan, itu terus kita giatkan," sambungnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum I DPP IKAL-LEMHANNAS Mustafa Abubakar dalam sambutannya berharap DPD IKAL-LEMHANNAS Provinsi Banten dapat menjadi mitra pemerintah daerah yang  konstruktif dan kritis.

"Ketua umum kita berpesan agar jangan terus menjadi partner yang hanya sekedar mendukung, tetapi tidak berani memberikan koreksi. Jadi tolong beri koreksi juga, kalau Pemda ada yang perlu diberikan kritik membangun dan disampaikan dengan bijaksana," ujarnya.

Selain itu, ia juga menuturkan dalam menghadapi pesta demokrasi, IKAL-LEMHANNAS diharapkan mampu menjaga kerukunan dan harmonisasi dalam bermasyarakat.

Di tempat yang sama, Ketua DPD IKAL-LEMHANNAS Provinsi Banten Mayjen TNI (Purn) Achmad Yuliarto mengatakan pihaknya akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan seluruh komponen untuk bersama dalam mewujudkan stabilitas daerah, serta mensukseskan visi misi Provinsi Banten.

"Modal dasar membangun itu adalah stabilitas wilayah, sehingga kami mendorong itu di semua wilayah dengan bersama-sama," katanya.

Tidak hanya itu, ia juga mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya dalam memantapkan ketahanan wilayah.

"Kita punya misi ketahanan daerah, karena IKAL untuk memantapkan ketahanan wilayah, sehingga semua wilayah harus memiliki ketahanan," tandasnya.


Penulis : Syamsul Bahri.
×
Berita Terbaru Update