Header Ads

(PGC) Pusat Grosir Cililitan resmi membuka gerai XXI


JAKARTA,newsskri.com.

Pusat Grosir Cililitan (PGC) yang terletak di Jalan Mayjen Sutoyo, JakartaTimur, resmi membuka gerai XXI Cinema pada Minggu (29/12). Pada hari pertama dibuka, XXI Cinema PGC langsung dibanjiri oleh pengunjung.

Sebelum PGC XXI Cinema ini dibuka, pengelola menggelar acara potong pita dan pemotongan nasi tumpeng yang dihadiri masyarakat sekitar. Selain itu, dalam acara pembukaan ini, hadir juga sejumlah tokoh agama, elite politik, Pemprov DKI, TNI dan Polri.Pemotongan pita dipimpin langsung oleh Pimpinan Majelis Al-Anwar Habib Muhammad Syahab. Hadir juga Kapolres Metro Jakarta Timur AKBP Arie Ardian Rishadi, Ketua DPP Gerindra Riza Patria, anggota DPRD DKI Fraksi Demokrat Ali Muhammad Johan, Wakil Ketua Komisi B DPRD DKI Taufik Azhar dan Wahyu Dewanto.Dari jajaran Pemprov DKI, di antaranya yaitu Kadishub DKI Syafrin Liputo dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Achmad Firdaus.
General Manajer PGC Akub Sudarsa mengatakan, pembukaan gerai hari ini dihadiri ratusan orang dari sekitar wilayah PGC. Dia melihat masyarakat sangat antusias dengan dibukanya XXI Cinema PGC."Kami melihat potensi dan ketertarikan masyarakat akan dunia perfilman. Namun yang lebih penting lagi ada pertumbuhan ekonomi di lokasi sekitar dan penyerapan tenaga kerja baru," kata Akub di lokasi.Akub mengharapkan kehadiran PGC Cinema XXI bisa meningkatkan ekonomi dan menarik masyarakat untuk datang. Sebagai pusat perbelanjaan di Jakarta Timur yang berbatasan langsung dengan Jakarta Selatan serta punya letak strategis, dia menyadari sektor bioskop ini belum digarap serius. Dia juga mengharapkan banyak anak muda yang datang karena pasar tersebut belum digarap serius oleh PGC.

"PGC ini kan banyak UMKM dan grosir. Jadi dengan adanya Cinema XXI ini, pemuda-pemudi yang menonton bisa berbelanja dan melihat produk-produk UMKM yang sebenarnya tak kalah dengan produk luar," jelas dia.

Akses menuju PGC juga didukung oleh moda transportasi TransJakarta. Dia juga mengharapkan PGC sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta Timur bisa didukung oleh program Transit Oriented Development (TOD). Ke depannya, dia menginginkan MRT atau LRT membangun stasiun di PGC.

Sementara ini, kata Akub, terdapat empat studio di dalam area PGC Cinema XXI. Studio satu menampung 171 kursi, studio dua sebanyak 176 kursi, studio tiga sebanyak 144 kursi dan studio empat sebanyak 134 kursi.

Akub menerangkan bahwa harga tiket yang ditawarkan PGC XXI Cinema cukup murah. Setiap tiket pada Senin sampai Kamis seharga Rp 30 ribu, sedangkan Jumat dan hari libur Rp 35 ribu. Pada akhir pekan, harga yang ditawarkan Rp 45 ribu.

"Harga yang ditawarkan ini termasuk murah dan mencakup semua kalangan. Dan pengoperasian Cinema XXI ini memberikan tambahan pajak untuk pembangunan DKI Jakarta," jelas dia.

Penulis : supryadi.

Post a Comment

0 Comments