Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Memperingati HUT PDIP ke 50 tahun JIExspo Jakarta

Monday 9 January 2023 | January 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-10T06:22:03Z

Jakarta,newsskri.com


DPP PDI Perjuangan akan menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran Jakarta, hari ini, Selasa (10/1/2023). Momen HUT PDIP ini akan menjadi pembuka untuk memasuki tahun politik 2023.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan, tema HUT Ke-50 Partai adalah 'Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam' dengan Subtema: 'Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya'.

Menurut dia, pada awalnya pelaksanaan HUT Ke-50 PDIP akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta. Namun, dengan pertimbangan matang serta mengingat GBK Senayan akan dipersiapkan untuk gelaran sepak bola FIFA maka akhirnya kegiatan dialihkan ke JIExpo Kemayoran Jakarta.

"Pada awalnya kegiatan akan dilakukan di Gelora Bung Karno yang memiliki kesejarahan sangat kuat dengan partai. Namun karena ada ketentuan dari Menpora, bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno akan dipersiapkan untuk FIFA, maka acara dipindahkan," papar dia saat konferensi pers Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Harapan Menuju Tahun 2023 secara dari daring, Jumat 30 Desember 2022 lalu
Menurut dia, peringatan HUT Ke-50 PDIP akan menjadi bagian konsolidasi partai untuk pemenangan Pemilu 2024 sehingga sifatnya lebih ke internal guna memperkuat jati diri PDI Perjuangan sebagai partai ideologi Pancasila dengan ciri kerakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial.

"Semoga dengan tema ini, tahun 2023 sebagai tahun politik benar-benar mendorong spirit gotong royong bahwa pemilu sebagai momentum lahirnya pemimpin-pemimpin nasional baru sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas demokrasi kita dengan menempatkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi. Mohon doa restu agar kegiatan tersebut berjalan lancar," kata Hasto 
Dihadiri Ribuan Kader
Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan, HUT ke-50 PDIP, yang digelar di Jiexpo Kemayoran, pada Selasa 10 Januari 2023 akan dihadiri ribuan kader PDIP. Para kepala daerah PDIP hingga Presiden Jokowi juga dipastikan akan hadir.

"Ibu Ketua Umum berharap seluruh kader partai yang akan hadir pada esok hari, tiga pilar partainya itu kita bisa menyatu sebagai keluarga besar PDI Perjuangan, tentu saja bersiap diri dan bersilaturahmi menyiapkan menyongsong Pemilu tahun 2024," tutur Puan Maharani di Jakarta Barat, Senin (9/1/2023).

Namun, Puan menyampaikan permohonan maaf kepada partai politik lain karena tidak diundang dalam perayaan HUT ke-50 PDIP.

"Ini karena hari ulang tahun PDI Perjuangan yang mana angka 50 itu kan susah. Baru 50 tahun lagi akan terjadi, jadi kami meminta maaf kepada seluruh ketua umum partai politik jikalau memang besok tidak berkesempatan hadir," kata Puan.
Tak Undang Ketum Parpol Lain
Puan menyebut alasan tidak diundangnya tokoh parpol lain karena acara HUT adalah agenda internal partai.

"Karena ini adalah kegiatan internal PDI Perjuangan di ulang tahun ke 50," kata dia.

Saat ini, lanjut Puan, persiapan HUT sudah matang dan acara akan diisi berbagai atraksi hingga pidato politik.

"Akan dihadiri oleh ibu ketua umum dan Presiden Jokowi di mana kita akan menayangkan atau memperlihatkan aktraksi-atraksi terjun payung, satgas dan lain-lain bagaimana kesiapan dari Baguna,” ungkapnya.

"Jadi insyaallah HUT PDI Perjuangan akan diisi dua pidato politik yang pertama tentu saja dari ketua umum (Megawati Soekarnoputri), nanti juga akan disampaikan pidato dari Presiden Jokowi," ucap Puan.(Syd)
×
Berita Terbaru Update