Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

H.Suherman.TRD, DR.Muhammad Hatta adalah Inspirator saya untuk membangun Sumatra Barat.

Thursday 12 December 2019 | December 12, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-12-30T10:53:57Z

Jakarta,newsskri.Bung Hatta adalah samudera keteladanan bagi bangsa Indonesia. Tokoh Proklamator Kemerdekaan Indonesia ini adalah putera kebanggaan Minangkabau yang telah mengharumkan nama Sumatera Barat di kancah nasional.

Beliau salah satu dari belasan pahlawan yang berasal dari Minang Kabau ( Sumatra barat ) yang mana diantara pahlawan tersebut seperti
Bung Hatta, Syahrir, Agus Salim, Hamka, Imam Bonjol, Tan Malaka, Muhammad Yamin, Muhammad Natsir, Rasuna Said, dan lain-lain.

H. Suherman TRD salah seorang bakal calon Gubernur Sumbar mengatakan " Saya sangat terinspirasi dengan almarhum bapak DR.Muhamad Hatta yang merupakan Wakil Presiden pertama Republik Indonesia yang juga punya andil besar dalam melawan penjajah.

Bung Hatta adalah proklamator dan pahlawan Nasional, selama kepemimpinan beliau terkenal pula karena kejujuran dan kebersihannya dalam menjaga amanah. Tak heran jika beliau juga menjadi inspirasi bagi seluruh bangsa Indonesia dalam perjuangan melawan korupsi." ujar H.Suherman.

Oleh karena itu H.Suherman sengaja berziarah ke makam Bung Hatta Minggu sore 8/12/19 di Tanah Kusir Jakarta Selatan.
Dengan penuh khidmat dan khusu bakal calon Gubernur Sumbar 2020 ini duduk bersimpuh dan berdo’a dilanjutkan dengan menabur bunga di peristirahatan terakhir Bapak Bangsa dan istrinya Hj. Rahmi Hatta tercinta.

H.Suherman TRD menambahkan " Kita warga Sumatrabarat patut berbangga diri memiliki seorang tokoh Nasional yang dapat jadi panutan seluruh urang Minang.
Bung Hatta juga menjadi bapak koperasi,bapak UKM Indonesia. Sebagai bapak Koperasi Indonesia, Bung Hatta telah berperan dalam  menghidupkan jiwa wirausaha orang Minang. Kegiatan usaha bersama kini menjadi  kekuatan orang Minang. Tak heran jika masyarakat Sumbar di perantauan telah mampu mengembangkan fondasi perekonomian yang kokoh. Sudah saatnya, inspirasi Bung Hatta ini dikembangkan di kampuang halaman." ujar pengusaha muda Minang ini.

Caliak tuah kanan manang, caliak contoh ka nan sudah, mungkin filosofi urang Minang ini yang dipedomani oleh H.Suherman.
Lebih lanjut Pengusaha muda ini menyampaikan " saya sangat berharap inspirasi dari Bung Hatta ini dapat menjadi pedoman kita untuk memimpin dan membangun Sumatrabarat ke depan.
Saya ingat perkataan bapak DR.Muhamad Hatta ' Saya tidak ingin dikubur di (Taman) Makam Pahlawan (Kalibata). Saya ingin dikubur di tempat rakyat biasa yang nasibnya saya perjuangkan seumur hidup saya.' Demikian wasiat Sang Proklamator tercinta ini lima tahun sebelum dipanggil Sang Khalik sehingga beliau dimakamkan di Tanah Kusir ini." pungkas H.Suherman TRD.(Red )

Artikel ini sudah tayang di Suara Sumatra Aspirasi Rakyat dengan judul, H. Suherman TRD Ziarah ke Makam Bung Hatta.
×
Berita Terbaru Update