Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PROYEK JALAN SEGERAN DIDUGA LANGGAR KIP

Sunday 19 May 2019 | May 19, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-19T23:26:16Z

Newsskri.com kab Indramayu  sejumlah pembangunan jalan yang ada diwilayah kabupaten Indramayu  ada pelaksana pekerjaan peningkatan jalan  desa segeran tidak memasang papan informasi sehingga terkesan ditutup - tutupi.

Pantauan kontributor newsskri.com  dilapangan pembangunan proyek jalan dikerjakan malam hari ironisnya lagi diduga tanpa pengawas dari dinas PUPR.

Salah seorang warga SM saat itu sedang berada dilokasi pekerjaan tersebut berhasil dimintai keterangan juga mengaku heran kenapa proyek Yang menghabiskan uang milyaran tidak dipasang papan informasi.Sesuai aturan saat dimulainya pekerjaan mestinya sudah terpasang papan informasi.
Tujuannya agar masyarakat bisa mengetahui jumlah anggaran dan dapat ikut serta mengawasi"ujar warga setempat jumat 17/05/2019.

Menurut dia  dengan tidak terpasangnya papan proyek itu bertentangan dengan UU no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik".Harus transfaranlah,itu kan uang rakyat yang digunakan.mestinya pemerintah dalam hal ini  Dinas PUPR harus menegur pihak pelaksana agar papan informasi dipasang jika pihak pelaksana bandel berikan saja sanksi" tegasnya.

Sementara itu  salah satu warga setempat dan Anggota LSM mengaku telah mendata mendokumentasikan  kegiatan proyek tersebut dari mulai pelaksanaan hingga selesai serta fakta bagaimana sebenarnya yang dikerjakan.
Kalau sampai nanti saat dibuat berita acara  serah terima hasil pekerjaan sesuai RAB dari dinas PUPR.Maka kami atas nama masyarakat tidak segan-segan untuk  melaporkannya." .
Hingga berita ini tayang belum ada pihak pelaksana  mau pun dinas terkait yang bisa dimintai konfirmasi tentang kegiatan peningkatan jalan segeran (fif)
×
Berita Terbaru Update