Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KOREM 152 GELAR PUNCAK PERINGATAN HJK

Saturday 16 December 2017 | December 16, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-12-16T15:18:33Z

Newsskri, Ternate- (15/12), Korem 152/Babullah menggelar upacara peringatan Hari Juang Kartika 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamaruddin No. 1 Kel. Sangaji Kota. Ternate Prov. Maluku Utara.

Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara serta Wadan Denhubrem 152/Babullah Mayor Chb Ade sebagai Komandan Upacara, turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Malut yang diwakili Sekprov Muabdin Rajab, Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, Kepala BNNP Malut Brigjen Pol Nainggolan, Kapolda Malut yang diwakili Dansat Brimob Kombes Pol Anang Sumpena serta Forkopimda Malut dan Kota Ternate serta diikuti oleh 4 SSK Personel gabungan TNI/Polri dan ASN jajaran Korem 152/Babullah. Dalam upacara peringatan tersebut Danrem membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono yang mengatakan, 72 tahun yang lalu, para pendahulu kita telah menorehkan catatan yang sangat penting dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia, yaitu peristiwa yang dikenal sebagai Palagan Ambarawa. “Palagan Ambarawa" adalah simbol kemanunggalan TNI AD dan rakyat Indonesia. Hubungan antara TNI AD dan rakyat bukanlah sebatas hubungan profesionalitas belaka, namun lebih dari itu, TNI AD memiliki hubungan biologis dengan rakyat Indonesia karena dilahirkan dari rakyat sehingga senantiasa membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat.  Sebaliknya, rakyat adalah pendukung dan penguat perjuangan TNI AD dalam setiap tugas yang diemban. Kondisi di atas tersirat dalam tema yang ditetapkan pada Hari Juang Kartika tahun 2017 ini, yaitu Manunggal Dengan Rakyat, TNI AD Kuat,”. Kegiatan diakhiri dengan acara tambahan yaitu penyerahan piagam penghargaan kepada Prajurit Berprestasi antara lain Sertu Deva Wirathama, Serda Simanjuntak, Koptu Pattipelohy dan Praka La Niha.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa peringatan HJK tahun 2017 ini dilaksanakan secara serentak dan sederhana namun tidak mengurangi nilai-nilai dan rasa syukur kami jajaran TNI Angkatan Darat dalam rangka mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Penrem 152)
×
Berita Terbaru Update