Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024

Friday 28 April 2023 | April 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-28T06:31:11Z

Jakarta,newsskri.com

Para ketua umum partai politik anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, dan Partai Persatuan Pembangunan, bersua Kamis malam, 27 April 2023. Pertemuan itu digelar di kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Jakarta Selatan.Adapun pada Selasa, 25 April 2023 lalu, PPP secara resmi mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. Sementara hingga saat ini, Partai Golkar berkukuh menjagokan Airlangga sebagai capres.Kendati telah mendeklarasikan Ganjar, Pelaksana tugas Ketua Umum PPP Mardiono menyebut pertemuan malam ini akan berlangsung seperti biasa. Dalam kesempatan itu, Mardiono menyatakan bakal menjelaskan pencapresan Ganjar.
“Saya akan menyampaikan hasil keputusan konstitusi partai yang kami lakukan kemarin,” kata Mardiono saat dihubungi, Kamis, 27 April 2023.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas tiba lebih dulu di kediaman Airlangga, disusul oleh Mardiono. Dalam persamuhan itu, Zulhas dan Mardiono nampak mengenakan pakaian yang senada, yakni hitam dan putih. Sementata Airlangga mengenakan batik berwarna kuning.
Dalam foto persamuhan yang beredar, ketiganya nampak berbincang santai sembari berkelakar. Adapun momen ini merupakan pertemuan pertama Ketum KIB setelah lebaran.Sebelumnya, PPP mengumumkan hasil keputusan rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang digelar sejak Senin lalu di kawasan Sleman, Yogyakarta. Mardiono mengungkapkan partai berlambang kabah ini mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.
“Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim, PPP memutuskan Bapak Haji Ganjar Pranowo SH. MIP sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum Republik Indonesia tahun 2024 yang akan datang,” kata Mardiono, Rabu, 26 April 2023.
Mardiono menjelaskan, dukungan kepada Ganjar dilatarbelakangi oleh kapasitas, integritas, serta akseptabilitas alias tingkat keterimaan yang tinggi sebagai pemimpin bangsa. Dia menyebut Ganjar sebagai sosok yang punya popularitas dan elektabilitas di posisi teratas dalam sejumlah lembaga survei.(***)
×
Berita Terbaru Update