Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mencari Bangku Sekolah, Film Kampanye Antikorupsi Inspektorat Provinsi Banten

Monday 26 December 2022 | December 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-27T05:28:52Z

Serang,newsskri.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus kampanyekan antikorupsi kepada generasi muda. Salah satunya melalui media film pendek.

“Melalui media ini mampu memperjelas hal-hal yang abstrak serta memberikan  gambar yang realistis dalam menerapkan pendidikan antikorupsi,” jelas Plt Inspektur Provinsi Banten Usman Asshiddqi Qohara dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Inspektorat Banten Nia Karmina Juliasih pada Peluncuran Film Pendek Antikorupsi Mencari Bangku Sekolah” di Gedung Inspektorat Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang. Senin (26/12/2022).

Dijelaskan, pembuatan film antikorupsi yang merupakan salah satu tahap pencegahan antikorupsi ini mampu memberikan inspirasi bagi seluruh lapisan masyarakat agar tidak melakukan hal-hal di luar norma yang telah ditentukan.

“Dengan adanya film ini dan disebarluaskan bisa menginspirasi kita dalam berperilaku dan bersikap sesuai norma yang ada,” kata Usman.

Tujuan diluncurkannya film pendek dengan tema “Mencari Bangku Sekolah” ini, tutur Usman, untuk membuktikan kepada lapisan masyarakat, bahwa Provinsi Banten terus melakukan upaya-upaya dalam menanamkan nilai-nilai antikorupsi.

Dikatakan, dengan media penyampaian pesan yang baru, diharapkan seluruh masyarakat Banten bisa terus menanamkan nilai-nilai antikorupsi dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap kita dan seluruh lapisan masyarakat ini bisa terus berupaya dalam mengkampanyekan, menyerap dan mengimplementasikan nilai-nilai antikorupsi dimanapun kita berada,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Forum Penyuluh Anti Korupsi Banten Ratu Syafitri Muhayati mengatakan korupsi merupakan kegiatan negatif yang luar biasa, sehingga diperlukan usaha yang luar biasa khususnya bagi para penyuluh dalam menuangkan ide-ide yang berkaitan dengan penanaman nilai-nilai antikorupsi yang kemudian dituangkan ke dalam media film ini.

“Dalam pembuatan film ini, ide-ide kreatif mengenai nilai-nilai antikorupsi haruslah di tuangkan. Kami penyuluh membantu hal itu,” jelasnya.

Fitri berharap, melalui film pendek yang sesuai realita. mampu menjadi dasar dari memegang nilai integritas dalam melaksanakan tugas.

“Melalui film ini kita bisa memulai ide inovatif dalam mengajak seluruh masyarakat untuk berintegritas,” pungkasnya(Widya)
×
Berita Terbaru Update