Header Ads

Perempuan Indonesia Maju (PIM) Gelar Perade Kebaya Mal Nipah Makassar


Sulteng,newsskri.com


Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulawesi Selatan akan menggelar Parade Kebaya pada hari ini, Minggu 6 November 2022 mulai pukul 15.00 WITA di Mal Nipah Makassar Jalan Urip Sumoharjo.

Selain parade kebaya, PIM Sulsel juga menggelar talk show bertajuk Peran Perempuan di Era Modern di Mal Nipah Makassar dengan menghadirkan Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi.Ketua DPW Perempuan Indonesia Maju, Ida Noer Haris mengatakan keberadaan kebaya sudah saatnya diakui oleh dunia sebagai busana khas, dengan memperoleh pengakuan warisan dunia tak benda dari UNESCO agar tetap lestari.

Menurut Ketua PPMI Sulsel ini, gerakan berkebaya untuk mendukung Kebaya Goes to Unesco Single Nomination agar tidak dicaplok oleh negara tetangga.

"Saatnya membela bangsa dengan berkebaya. Berkebaya merupakan jati diri perempuan Indonesia. Sejarah membuktikan bahwa kebaya sudah dipakai perempuan Indonesia sejak abad 18 sampai saat ini,"ujar Ida kepada di lanser terkini.id. 

Di era kemerdekaan Indonesia kata dia Presiden Soekarno juga mencanangkan kebaya sebagai busana nasional perempuan Indonesia.

"Saat ini kebaya didaftarkan oleh Malaysa ke UNESCO sebagai miliknya. Oleh karena itu kita semua perempuan Indonesia, mari berjuang untuk mempertahan kebaya Goes To Unesco as Single Nomination sebagai milik Bangsa Indonesia," imbuhnya.

"Mari kita bersama-sama saling mendukung dalam rangka bela bangsa dengan berkebaya, " sambungnya lagi."Sekali lagi kampanye kebaya ini kita lakukan sebagai bagian dari kampanye kebaya agar bisa benar-benar terdaftar di UNESCO supaya dunia bisa mengetahui bahwa Kebaya adalah milik Indonesia dan identitas perempuan Indonesia, bukan milik negara lain," tutupnya.(spyd)

Post a Comment

0 Comments