Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

745 Orang Desa Buniayu Kecamatan Sukamulya "Diguyur" Bantuan Sembako, BBM, PKH , Melalui PT Pos Indonesia

Saturday 26 November 2022 | November 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-26T09:06:47Z

KABUPATEN TANGERANG - newsskri.com


Wilayah Kecamatan Sukamulya Serentak Penyaluran Program BPNT PKH dan BBM yang beralih ke Uang Tunai diberikan langsung pada warga, melalui PT Pos Indonesia PERSERO yang bertempat di kantor Desa Buniayu (26/11/2022).

Turut hadir dalam penyaluran tersebut Sekertaris Desa Buniayu (Mulyadi), Babinsa dari Koramil 05/Balaraja, Bhabinkamtibmas Bripka.Ada Pratona dan Para Rt Rw Se-desa  Buniayu Kecamatan Sukamulya.

Dalam keterangannya Mulyadi selaku Sekretaris Desa Buniayu mengatakan dengan adanya penyaluran bantuan ini kami sebetulnya sangat prihatin melihat warga kami, pasalnya banyak yang lansia," ujarnya.

“Dengan adanya program bantuan dari Kemensos kali ini, Saya pribadi sebagai Sekdes Buniayu hanya bisa memfasilitasi tempat saja karena kebetulan Kepala Desa sedang ada kegiatan Raker ke Bandung,” paparnya.

Mulyadi juga menegaskan bahwa apa yang diprogramkan oleh Kemensos pihaknya sangat mngapresiasi dan akan tetap terus mendukung, karena minimal dapat memulihkan ekonomi warga Desa Buniayu, kami merasa sudah lelah, akibat Pandemi Covid -19 dDua tahun terakhir," jelasnya

Enjun (50) warga Kampung Gegunung Rt005/01 Desa Buniayu mengatakan bahwa saya dapat dari bantuan Sembako, BBB dan program PKH dengan total jumlah Rp. 2.100.000.,"ucapnya

“Ahlhamdulillah dan terima kasih banyak pada pak Kades Hamdani yang begitu gigih dan perlunya terhadap semua masyarakat,nya” tandasnya.

Sementara Sanin (47) warga Kampung Pabuaran 003/02 menuturkan kepada Awak Media, "Alhamdulillah saya dapat bantuan Rp. 900,000 dari program Sembako dan BBM, dan rencananya uang tersebut akan dibelikan sembako untuk kebutuhan saya sehari - hari,” singkatnya.

Sementara Nurhasanah selaku Pendamping Program Keluarga Harapan di tempat terpisah menambahkan memang di penyaluran ini ada Tiga program yang terdiri BPNT BBM dan PKH ," tegasnya

Sekali lagi saya menghimbau bahwa warga masyarakat Desa Buniayu Kecamatan Sukamulya harus lebih mengetahui mana bantuan BBM, BPNT (Sembako) dan PKH, jelas ada perbedaan dari nominal yang diberikan oleh Kemensos RI," ungkapnya

“Harapan saya semoga semua warga Desa Buniayu tetap pergunakan uang bantuan tersebut dengan sebaik - baiknya, dan meminta untuk lebih bersabar bagi warga yang belum mendapatkan,” tutupnya(Spd/Yan)


×
Berita Terbaru Update