Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PAW kepala desa Sukamulya di harap bisa lebih memperkuat perjuangan hak-hak masyarakat desa Sukamulya

Tuesday 23 August 2022 | August 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-23T08:45:14Z
BOGOR ,newsskri.com----- 23 Aguatus 2022 - Forum Masyarakat Desa Sukamulya (FMD Sukamulya) mengucapkan selamat atas dilantiknya bapak Ihwan Nur Arifin sebagai PAW kepala desa Sukamulya di pendopo pemda kabupaten Bogor. Pelantikan dan pengambilan sumpah diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) terhadap 2 orang PAW kepala desa, yaitu kepala desa Sukamulya kecamatan Rumpin dan PAW kepala desa Babakan kecamatan Darmaga. 

Junaedi Adhi Putra koordinator FMD menyampaikan bahwa pihaknya berharap dilantiknya kepala desa baru dapat benar-benar memperkuat perjuangan hak-hak masyarakat desa Sukamulya, baik hak ekonomi dan kebudayaan melalui berbagai program pembangunan maupun pemberdayaan sesuai RPJMDES 2020-2025 maupun hak politik berupa penertiban Administrasi kependudukan dan kepemilikan lahan maupun penguatan organisasi dan lembaga kemasyarakatan yang ada di desa Sukamulya. 

"Pertama kami mengucapkan selamat kepada pak Iip dan kedua kami berharap dengan dilantiknya pak Iip sebagai kepala desa menggantikan Alm. H. Sarkoni dapat memperkuat kerjasama masyarakat dalam perjuangan hak-haknya di desa Sukamulya. Program-program  pemberdayaan masyarakat diberbagai bidang dan pembangunan sarana umum harus dapat berjalan secara optimal dalam waktu 2 tahun kedepan". Papar Junaedi. 

Lebih lanjut Junaedi menjelaskan dalam dua tahun kepemimpinan Alm. H. Sarkoni kerjasama antar masyarakat dan pemerintah desa Sukamulya sudah baik dan membuahkan hasil yang cukup baik pula terutama dalam pembangunan fisik berupa jalan-jalan utama, baik yang kewenangannya dilakukan oleh pemerintah desa seperti penghubung antar kampung maupun jalan yang kewenangannya oleh pemerintah kabupaten seperti jalan Cicangkal-Legok.  Hal-hal baik ini perlu dipertahankan dan dilanjutkan. 

Junaedi juga menerangkan bahwa membangun desa agar lebih maju apalagi bisa mandiri bukan perkara mudah, berbagai tantangan berat harus dihadapi. Tapi selama masyarakatnya dapat bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah desa, hal itu tidak mustahil dapat tercapai. (Hari)
×
Berita Terbaru Update