Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SATPOL PP KOTA TANGERANG SITA PULUHAN MINUMAN BERALKOHOL DARI PEDAGANG JAMU

Wednesday 26 January 2022 | January 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-26T16:21:03Z

Kota Tangerang, newsskri.com

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang dalam Penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2005 tentang Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol.

Dalam razia yang diikuti personel Satpol PP Kota Tangerang, sebanyak 93 botol berisikan minuman Beralkohol (Minol) berbagai merek yang dijual oleh Pedagang jamu dan warung kelontong disita Satpol PP Kota Tangerang. Puluhan minuman beralkohol tersebut di dapat dari tempat toko jamu di dua titik Wilayah Kecamatan Jati Uwung dan Cibodas.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman pada Satpol PP Kota Tangerang, AGAPITO DE ARAUJO yang di dampingi Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat, HADI ISMANTO,. mengatakan "Dimasa Pandemi Covid-19 ini, Satpol PP tetap menjalankan fungsinya sebagai penegak Perda dan dalam menjalankan Operasi Minuman Beralkohol, pihaknya juga mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai instruksi Walikota Tangerang."

“Awalnya kita melakukan pemantauan terhadap beberapa Pedagang jamu dan hasilnya ada Pedagang yang menjajakan atau menjual minuman Beralkohol” ungkap Agapito.

Agapito menambahkan, Pedagang jamu yang terjaring razia berada di Wilayah Kecamatan Cibodas dan Kecamatan Jatiuwung.

“Saat melakukan Operasi minuman beralkohol tersebut kami sita disertai surat keterangan penyitaan barang bukti yang nantinya barang sitaan tersebut untuk dimusnakan," tuturnya.

Karena itu pihaknya mengimbau kepada para Pedagang untuk tidak lagi menjual minuman beralkohol dan mengajak Masyarakat untuk berperan aktif membantu Pemerintah Kota Tangerang dalam memberantas peredaran minuman beralkohol.

Penulis: M.Andika Putra
×
Berita Terbaru Update