Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kelurahan Binong Mengadakan Kegiatan Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)

Thursday 20 January 2022 | January 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-20T14:41:41Z

Kabupaten Tangerang, newsskri.com

Musrenbang Kelurahan adalah Forum Musyawarah Tahunan para pemangku kepentingan stakeholder untuk menyepakati rencana kerja pembangunan RKP Tahun anggaran yang direncanakan Musrenbang tingkat Kelurahan dilaksanakan dengan mengacu pada rencana strategis Renstra Kelurahan.

Kelurahan Binong Permai mengadakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada hari Kamis 20/1/2022 bertempat di Kantor Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, musrenbang ini merupakan tindak lanjut dari rembug RT dan RW se-Kelurahan Binong Permai.

Dalam rembug RT dan RW yang telah dilaksanakan, pihak Kelurahan bertugas mendampingi pelaksanaan rembug RT dan RW dalam hal merumuskan berbagai usulan Warga dalam pembangunan di Lingkungan Kelurahan Binong Permai dan dari usulan Musrenbang tersebut yang bertujuan untuk meningkatkan sarana dan prasarana umum serta pemberdayaan Masyarakat pada setiap RT dan RW dengan mengawinkan Visi dan Misi di Wilayah Kelurahan Binong Permai.

Sebagian besar di Wilayah Kelurahan Binong Permai adalah Wilayah dataran rendah dan cekungan, sehingga rentan mengalami genangan atau banjir saat hujan dengan di waktu tertentu. Oleh sebab itu, masalah penanggulangan banjir merupakan salah satu usulan prioritas pada Musrenbang Kelurahan Binong Permai Tahun 2023 ini.

Yang akan diprioritaskan tersebut, dan Warga sangat berharap agar bisa menjadi prioritas pada Musrenbang tingkat Kelurahan yang akan dilaksanakan yang akan diwakili oleh Tim Delegasi perwakilan RT dan RW pihak Kelurahan Binong Permai agar permasalahan banjir di Kelurahan Binong Permai ini segera teratasi.

Adapun yang ikut hadir dalam acara Musrenbang dikesempatan kali ini antara lain. SUPRIADI SSTP., M.Si selaku Camat Curug Kabupaten Tangerang, H.JUHRI SAPUTRA selaku Lurah Binong, Ir.H.TUBAGUS LUAI SHOPANI selaku Wakil Ketua komisi IV DPRD Banten fraksi PAN, RISPANEL ARYA S.ST..MM Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang,
Dr.H.hmad Yani S.H .,M H.dari Fraksi PPP. SUGIONO selaku Babinsa Binong Permai, H. Mas DUKI selaku Binamas Binong Permai, RW Se-kecamatan Binong Permai, Tokoh Masyarakat dan masih banyak lagi para tamu undangan yang hadir dalam acara Musrenbang tersebut.

Penulis: M.Andika Putra
×
Berita Terbaru Update