Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Batubasa membangun, peletakan batu pertama pembangunan Madjid Baburrahim yang baru oleh Buya Mahyeldi.

Tuesday 19 October 2021 | October 19, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-19T06:08:21Z

Tanah datar,newsskri---Hari ini Selasa 19/10/21 Gubernur Sumatra Barat Buya,oMahyeldi memasang peletakan batu pertama pembangunan mesjid Baburrahim nagari Batubasa kecamatan Pariangan kabupaten Tanah Datar.
Pembuatan masjid ini terlaksana atas kerjasama seluruh unsur masyarakat nagari Batubasa baik yang di kampung maupun di perantauan.
   Jalinus,Spdi Walinagari Batubasa menyampaikan " saya atas nama pemerintah nagari Batubasa mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat dan anak nagari Batubasa baik di kampung maupun perantauan, pembangunan masjid ini tidak akan terlaksana tanpa kerjasama dan keinginan kuat dari masyarakat kita.
  Saya tidak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Budiman,Sag.MM. Dt.Malanogarang yang telah menjembatani komunikasi masyarakat kita ke bapak Gubernur, dan juga tokoh masyarakat yang lainnya yang tidak bisa disebut satu persatu karena sangat banyaknya dukungan masyarakat untuk membangun masjid ini " ujar Jalinus.
   Zul Amri ketua BPRN membenarkan hal yang di sampaikan Walinagari, kata Zul Amri " atas nama BPRN saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat kita yang antusias berjuang bersama untuk mendirikan masjid ini " kata Zul Amri.
   Budiman,Sag.MM mengatakan " Visi Nagari Batubasa adalah  Mewujudkan Masyarakat Beriman Aman dan Sejahtera. Visi ini segera diGesa, dipacu, dan dipercepat. Hal itu tampak dari Keseriusan dan semangat Pemerintah Nagari dan Masyarakat Nagari Batubasa baik dari Ranah maupun dari Rantau, terutama  Generasi muda yang menggagas dan terjun langsung dalam mewujudkan Visi Nagari Mereka. Sungguh sangat menggembirakan, Masyarakat Batubasa tampak bahu membahu, bekerja sama dan bergotong royong dalam membangun Nagarinya.
   Budiman Dt.Malano Garang Anggota Dprd Sumbar, mengatakan, Tokoh dan masyarakat  Batubasa sangat serius dalam mewujudkan Visi Nagarinya. Atas kesepakatan Masyarakat Nagari, dalam waktu dekat ini tepatnya Hari Selasa tgl 19 Oktpber 2021, Masyatakat batubasa akan mengangkatkan Acara besar Alek Nagari, Menghadirkan Gubernur Sumatra Barat Buya Mahyeldi, dengan 3 agenda :
1. Peletakan Batu Pertama Masjid Baru, Masjid Baburrahim Batubasa, masyarakat sepakat membangun Masjid megah degan biaya 20 M,  Masjid ini dirancang sedemikian rupa, disamping sebagai pusat Ibadah,  dan  pendidikan juga dijadikan pusat tujuan wisata religius di Tanah Datar Sumatera Barat.
2. Melepas 35.000 ekor ikan Garing larangan di Sepanjang Sungai Bengkawas nagari Batubasa sepanjang 3 km.
3. Tabligh Akbar Oleh Gubernur Sumbar dalam rangka Maulid Nabi Besar Muhammmad Saw.
  Dengan membangun masjid ini bisa memacu dan memicu percepatan terwujudnya Masyarakat Batubasa yang Beriman Aman dan Sejahtera. 
Kita sangat berharap dukungan  Moril, Materil dan doa semua pihak, , Terutama Pemerintah, Para Muhsinin, Para Dermawan, Masyarakat di Ranah dan di Rantau dimanapun mereka berada, semoga peluang amal sholeh ini Allah mudahkan " kata Budiman Dt.Malano Garang Putra Batubasa yg sekarang menjabat sebagai Anggota Dprd Sumbar Fraksi PKS.
   Ketua IKBJ ( Iakatan Keluarga Batubasa Jabodetabek ) Rasul Karim,M.si menghimbau " sebagai Ketua IKBJ saya mengucapkan Selamat dan sukses kepada seluruh masyarakat Batu Basa yang Alhamdulillah pada hari ini, mulai mewujudkan cita-cita dan keinginan bersama untuk membuat Masjid baru dengan pelatakan batu pertama oleh Gubernur Sumatera Barat dan juga dihadiri oleh Bupati Tanah Datar.
    Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Batu Basa yang berada di kampuang dan perantauan, mari kita bersinergi untuk mewujudkan mimpi bersama ini, sesuai dengan kemampuan dan kapasitas masing-masing agar pembangunan Mesjid baru ini berjalan lancar sesuai dengan harapan.
    Terima kasih banyak kami ucapkan kepada pengurus Mesjid Baburrahim Batu Basa, seluruh panitia Pembangunan Mesjid dan semua orang yang sudah mulai bekerja dan berpartisipasi baik melalui tenaga, fikiran dan materi untuk memulai pembangunan Mesjid baru ini. Insya Allah ini menjadi kesempatan terbaik bagi seluruh masyarakat Batu Basa untuk menambah amal jariyah melalui pembangunan Mesjid Baburrahim yang baru.
     Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan kemampuan dan kapasitas kita untuk mewujudkan cita-cita bersama dan memajukan kampung halaman kita Batu Basa tercinta " tutup Rasul Karim.M.si ( Remon )
×
Berita Terbaru Update