Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yakesma Lembaga Amil Zakat Nasional Sembelih Hewan Kurban Sebanyak 1 Ekor Sapi, Idul Adha 1442 H / 2021 M

Tuesday 20 July 2021 | July 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-21T00:26:42Z



Kabupaten Tangerang, newsskri.com


Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021, Nandang Yakesma Lembaga Amil Zakat Nasional menyerahkan 1 ekor Sapi secara sembolis Hewan Kurban kepada KBNM Nurul Musthofa, Sepatan - Kabupaten Tangerang, pemotongan Hewan Kurban, Selasa (20/7/2021).


Pelaksanaan pemotongan Hewan Kurban harus menyesuaikan dengan Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Karena adanya wabah virus corona maka tata cara penyembelihan Hewan Kurban berbeda dan selalu mengikuti Protokol Kesehatan seperti : Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun (3M) serta melakukan Pengukuran suhu tubuh. Semuanya itu dilakukan agar terhindar dari risiko penularan Covid-19.


Dion Ketua KBNM Nurul Musthofa - Sepatan, mudah-Mudahan Masyarakat yang diberikan daging Kurban senang ternyata Dion juga masih bisa berbagi kepada Masyarakat. Bahwa Dion merupakan bagian dari mereka.


"Alhamdulilah kita masih mendapat kepercayaan untuk menyalurkan Hewan Kurban. Selain itu juga, kita masih diberi kesempatan dan kepercayaan dengan Yakesma Lembaga Amil Zakat Nasional cabang Banten untuk memberikan daging Kurban ini kepada Orang-Orang yang membutuhkan," ucapnya.


Menurutnya, makna dihari Raya Idul Adha dengan melaksanakan pemotongan Hewan Kurban itu sendiri adalah agar setiap Muslim harus memiliki rasa perhatian, kepedulian, solidaritas dan persaudaraan antara sesama, yang diwujudkan melalui saling berbagi daging (***)

×
Berita Terbaru Update