Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polisi Duduk Bersama, Untuk Problem Solving dan Tampung Aspirasi Masyarakat

Friday 28 October 2022 | October 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-29T04:00:27Z


KOTA TANGERANG,newsskri.com


Hadiri giat Program Polsek Benda Sambang RW "Nyok Kite Guyub" Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho ingatkan warga RW 4 Kelurahan Benda, Kecamatan Benda tentang Trend Kejahatan yang kerap terjadi di hukum Polres Metro Tangerang Kota. Jum'at (28/10) malam.

"Kegiatan Guyub ini sebagai wadah mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Benda, Polres Metro Tangerang Kota" ujar Zain.

Dalam giat sambang RW tersebut Kapolres mengingatkan kepada puluhan warga yang hadir terkait kejahatan jalanan yang sering kali terjadi di lingkungan. Selain 3C  yakni Curat, Curas dan Curanmor, Kenakalan remaja menjadi sorotan pihak kepolisian karena terdapat korban akibat aksi tawuran termasuk geng motor dan begal yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

"Sebagai Orang tua, kita jangan lengah, awasi betul anak termasuk penggunaan handphone, aksi tawuran banyak kita temukan diawali dengan janjian lewat beberapa media sosial," tuturnya.

Kapolres menandaskan pesannya kepada sejumlah warga untuk segera laporkan setiap ada kejadian atau peristiwa di wilayah melalui call center 110, lewat handphone dan WhatsApp pengaduan 082-211-110-110 maupun akun medsos Polres Metro Tangerang Kota. Polisi siap merespon dan melayani keluhan maupun pengaduan dari Masyarakat.

"Berkaitan Genk Motor, tawuran dan kejahatan remaja yang sering kali terjadi di malam hari, kami berharap masyarakat juga turut berperan aktif membantu mengawasi lingkungan, mengadakan kegiatan positif dan harus lebih proaktif laporkan ke aparat, jangan sampai anak kita menjadi korban maupun ikut tergabung dalam kelompok genk motor dan aksi tawuran," paparnya.

Sebagai penutup, Zain menyarankan kepada para warga yang memiliki anak remaja untuk memperkuat keimanan dan tanamkan norma serta nilai keagamaan terhadap anak, agar terhindar dari perbuatan tercela yang dapat merugikan diri sendiri dan orang tua.

"Anak-anak kita adakah generasi penerus bangsa ini, mereka adalah aset negara yang harus dirawat dan dibina bersama," pungkas Kapolres.(Heri sadri)
×
Berita Terbaru Update