Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati 10 Muharam BKKMHB Santuni 200 Anak Yatim

Monday 8 August 2022 | August 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-08T11:58:41Z
SERANG,newsskri.com--- Dalam rangka memperingati 10 Muharam 1444 Hijriah, Badan Kenadziran Kesulthanan Maulana Hasanuddin Banten (BKKMHB) memberikan santunan terhadap 200 anak yatim yang di selengarakan di halaman pendopo masjid agung Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Senin (8/08/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Danlanal Banten, Dangrup 1 kopassus, Biro Kesra Pemerintah Kota Serang, Kemenak Kota Serang, Kapolsek Kasemen dan 200 Anak yatim yang berada di kecamatan kasemen.

Wakil ketua Badan Kenadziran Kesulthanan Maulana Hasanuddin Banten (BKKMHB), Dr. H.Tubagus Ahmad Faisal Abbas, kegiatan ini rutin setiap tahunnya selalu diadakan untuk menyatuni anak yatim yang berada di kecamatan kasemen, untuk tahun ini mengambil tema "Melangkah Bersama, Saling Berbagi"

"Ini dalah satu kegiatan rutin yang selalu di adakan oleh BKKMHB pada 10 muharam, pada momen tahun ini ada kita mengambil 3 poin yang pertama sebagai pengingat kita hizrah itu momentum bagi kita semua dari sikap yang kurang menguntungan menjadi keberuntungan, yang ke dua cikal bakal di mulainya pergitungan bulan hijriah yang kita tahu secara histori dengan hijrahnya rosullah dari mekah ke madinah yang ke tiga adalah wujud dari amanat atau wasiat yang pernah di deklarisakan oleh leluhur kami sunan gungung jati salah satunya adalah INGSUN NITIP TAJUG LAN FAKIR MISKIN yang mana disana mempunyai filosofi mikitajub tersebut bagai mana kita menjaga hablun minalloh sedangkan ingsun nitip tajug lan fakir adalah menjaga solideritas sosial salah satunnya menyantumi anak yatim dan kaum duafa",ungkap Wakil Ketua BKKMHB.

Sementara itu diungkapkan ketua panitia H.TB.A. Furqon Saifullah Zein mengatakan kegiatan santunan tahun ini alhamdulilah selalu meningkat, untuk tahun ini ada 200 anak yatim yang kita berikan kami panitia mengicapkan banyak berterimaksih kepada para donatur yang telah memberikan sebagian hartanya kepada anak yatim.

"Tahun ini meningkat yang tahun lalu sebanyak 150 anak yatim untuk tahun ini alhamdullillah ada 200 anak yang kita berikan santunan selain uang juga ada sembako dan peralatan sekolah untuk membantu perekonomiannya"terang furqon 

Lanjut furqon dirinya berharap tahun depan kita bisa memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang lebih besar lagi dan setiap tahunya kita selalu mengevaluasi kegiatan,semoga tahun depan lebih meriah lagi, tegasnya.(Jun)
×
Berita Terbaru Update